Menlu AS: Selamat Ramadhan bagi Umat Muslim di Seluruh Dunia

Rabu, 16 Mei 2018 - 16:42 WIB
Menlu AS: Selamat Ramadhan bagi Umat Muslim di Seluruh Dunia
Menlu AS: Selamat Ramadhan bagi Umat Muslim di Seluruh Dunia
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menyampaikan ucpan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh umat Muslim di dunia. Dia menyebut bulan Ramadhan adalah bulan penuh kedamaian dan berkah.

"Atas nama Departemen Luar Negeri AS, saya mengucapkan selamat kepada segenap umat Muslim di seluruh dunia dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh damai dan berkah," kata Pompeo dalam pernyataan tertulis yang diterima Sindonews pada Rabu (17/4).

Pompe menyebut, bagi mereka yang merayakan bulan ini, Ramadhan adalah saat untuk khidmat, bermurah hati, dan introspeksi diri secara spiritual. Dirinya juga menyatakan, bulan suci ini juga digunakan oleh umat Muslim untuk menumpuk amal baik.

"Ramadhan adalah waktu yang sangat berharga bagi masyarakat yang sering diluangkan untuk menjalin kembali hubungan yang baik dengan keluarga dan sahabat. Bulan Ramadhan mengajak umat Islam untuk bersatu memberikan amal kepada mereka yang membutuhkan," ucapnya.

Dia menambahkan, bagi umat Muslim di AS dan juga diseluruh dunia, bulan ini biasanya digunakan untuk memberikan kontribusi yang berharga kepada komunitas mereka setiap harinya, dan jutaan orang akan menghormati bulan ini dengan cara yang istimewa yaitu dengan memberikan pelayanan dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

"Sebagai penghargaan atas hal ini, setiap tahun banyak kedutaan dan konsulat kami di seluruh dunia menyelenggarakan kegiatan Ramadan yang menyatukan umat Muslim dan agama lain yang berkomitmen terhadap tujuan bersama kami untuk menjaga perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran. Kegiatan dan kerjasama ini adalah salah satu kekuatan inti diplomasi kami, membuka jalan bagi komunitas yang lebih kuat melalui kemitraan dan menghormati keberagaman," ungkapnya.

"Mengawali bulan suci ini, saya mengucapkan selamat ibadah Ramadhan dengan penuh bahagia dan sejahtera," tukas pria yang pernah menjabat sebagai bos CIA tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)