Turki: AS Lebih Suka Hamburkan Uang untuk Membunuh

Senin, 07 Mei 2018 - 22:14 WIB
Turki: AS Lebih Suka Hamburkan Uang untuk Membunuh
Turki: AS Lebih Suka Hamburkan Uang untuk Membunuh
A A A
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan kembali mengeluarkan kritikan terhadap kebijakan yang diambil oleh Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah. Erdogan menyebut, AS lebih suka mengeluarkan uang untuk membunuh daripada memberikan bantuan kemanusiaan.

Kritikan Erdogan ini terkait dengan keputusan AS untuk terus mengirimkan senjata kepada kelompok Kurdi Suriah. Pemimpin Turki itu menyatakan, senjata itu digunakan untuk menyerang warga sipil dan digunakan untuk melawan Turki.

"Ribuan truk dan pesawat kargo dengan senjata telah tiba di Suriah," kata Erdogan, yang sangat yakin senjata itu pada akhirnya akan digunakan untuk menyerang Turki, seperti dilansir Sputnik pada Senin (7/5).

"Ketika kami memberi tahu mereka (AS) tentang hal itu, mereka menjawab dengan mengatakan bahwa mereka akan mengambil senjata itu kembali, skenario yang kami lihat di Irak. Senjata mereka berada di tangan PKK. Jika sepersepuluh dari alokasi mereka untuk pembunuhan orang-orang akan dihabiskan untuk bantuan kemanusiaan, maka tidak akan ada pertanyaan atas keputusan mereka," sambungnya.

PKK adalah kelompok yang masuk dalam daftar hitam teroris di Turki, yang telah bertanggung jawab atas serangan aksi teror di seantero Turki dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Ankara menilai milisi Kurdi Suriah adalah kepanjangan dari PKK.(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)