Hari yang Sibuk di Garis Depan Gaza, Pejuang Tak Beri Ampun Tentara Israel

Sabtu, 20 Januari 2024 - 07:31 WIB
loading...
Hari yang Sibuk di Garis Depan Gaza, Pejuang Tak Beri Ampun Tentara Israel
Pejuang menembakkan mortir ke arah tentara Israel di Jalur Gaza. Foto/X
A A A
GAZA - Saat militer Israel terus tenggelam lebih dalam ke dalam rawa perang Gaza tanpa tujuan yang jelas dan konsisten, Perlawanan Palestina di Jalur Gaza terus berjuang di semua lini.

Berbeda dengan militer Israel, Perlawanan Palestina berperang dengan tujuan yang jelas, yang pada akhirnya bertujuan menggagalkan upaya rezim kolonial mendapatkan kendali operasional atas bagian mana pun di Jalur Gaza.



Pernyataan terbaru dari dua kelompok utama Perlawanan Palestina di Gaza, dan gerakan Perlawanan Lebanon Hizbullah, menunjukkan hanya sedikit yang berubah mengenai sifat perang di hari ke-105 pada Jumat (19/1/2024).

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas menjelaskan, “Pejuang Al-Qassam berhasil menembak dua tentara Zionis dengan senapan Qassam ‘Al-Ghoul’ di timur kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.”

“Setelah kembalinya pejuang kami dari daerah bentrokan, mereka mengkonfirmasi bahwa mereka menargetkan tank Zionis Merkava yang di sampingnya terdapat dua tentara, menggunakan peluru Al-Yassin 105 yang menyebabkan kehancuran total dan terbunuhnya dua tentara tersebut,” papar Brigade Al-Qassam.

Brigade Al-Qassam menghancurkan tiga tank Zionis Merkava menggunakan alat peledak Shuath di timur kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

“Brigade Al-Qassam menargetkan kendaraan militer Zionis dengan peluru RPG di selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza,” ujar kelompok pejuang Palestina itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)