Kebiadaban Israel: Kisah Moemen Al-Khaldi, Berpura-pura Mati selama 3 Hari

Sabtu, 06 Januari 2024 - 05:15 WIB
loading...
Kebiadaban Israel: Kisah Moemen Al-Khaldi, Berpura-pura Mati selama 3 Hari
Korban kebiadaban Israel. Foto/Ilustrasi: MEE
A A A
Kisah Moemen Raed al-Khaldi selama tiga hari berpura-pura mati adalah kisah yang disampaikan Mohammed Qreiqe dari Gaza yang dilansir Middle East Eye atau MEE dalam laporannya berjudul "War on Gaza: Survivors recount harrowing Israeli field executions". Dalam laporan itu tergambar bagaimana kekejaman Israel membantai anak-anak, perempuan, dan semua orang Palestina , tanpa pandang bulu.

Dikisahkan, selama tiga hari, Moemen Raed al-Khaldi terbaring terluka dan tidak bergerak di antara mayat anggota keluarganya yang terbunuh, berpura-pura mati untuk melindungi dirinya dari tembakan tentara Israel .

Kala itu, pada tanggal 21 Desember, tentara Israel masuk ke rumah tempat keluarga Khaldi berlindung di Gaza utara dan, hanya dalam beberapa menit, tentara Israel itu menembak semua orang yang ada.

Mereka lalu meninggalkan rumah itu dan mengira telah membunuh semua orang. Moemen yang masih hidup, ia terluka, sehingga tidak bisa beranjak dari tempatnya. Para tetangga menemukannya dan membawanya ke rumah sakit.

Dari ranjang rumah sakit di Kompleks Medis al-Shifa di Kota Gaza, ia menceritakan kepada Middle East Eye apa yang terjadi pada tanggal 21 Desember itu.

Khaldi dan keluarganya pergi ke rumah kerabat mereka di lingkungan Sheikh Radwan di utara Kota Gaza setelah terpaksa mengungsi dari rumah mereka sendiri.



Pura-pura mati

Pada hari yang menentukan itu, setelah matahari terbenam, keluarga tersebut selesai salat dan berbaring bersama di lantai, ditutupi selimut, ketika tentara Israel tiba-tiba meledakkan pintu depan dan menyerbu rumah.

“Semua orang di sekitar langsung terluka, termasuk dua wanita; nenek saya dan seorang wanita hamil lainnya,” kata Khaldi.

Menyapa keluarga tersebut dalam bahasa Ibrani, tentara Israel memerintahkan semua orang untuk mengungsi dari rumah. Namun, karena tidak ada seorang pun yang bisa berbahasa Ibrani, anggota keluarga tersebut tidak memahami perintah tersebut.

"Para prajurit tidak bisa berbahasa Arab. Tidak ada yang bisa berbahasa Ibrani dan kami tidak mengerti apa yang mereka katakan. Jadi, kakek saya mencoba menerjemahkan. Dia hanya mengucapkan beberapa patah kata: 'Dengarkan apa yang tentara katakan padamu dan keluarlah," kata Khaldi.

“Para prajurit berbalik dan mengira ayah saya yang berbicara. Mereka menembaknya dengan peluru, dan dia langsung terbunuh.”

Para prajurit kemudian menembak semua orang di ruangan itu, termasuk Khaldi.

“Kakek saya kemudian syahid, disusul paman saya, lalu dua orang lagi yang juga mengungsi bersama kami, lalu salah satu pemilik rumah. Setelah itu, nenek saya dan wanita hamil itu syahid.”



Setelah dia tertembak dan menderita luka di kakinya, Khaldi terbaring tak bergerak di lantai, berpura-pura mati untuk mencegah tembakan lebih lanjut dari tentara.

“Saya melindungi diri saya dengan tetap berada di antara punggung paman saya dan dinding. Saya melindungi kepala saya dalam posisi ini. Saya tetap seperti ini selama tiga hari berpura-pura tidak hidup. Selama waktu itu, tentara masuk dan keluar rumah, menghancurkan tempat itu, tapi saya pura-pura [mati],” kenangnya.

“Tiga hari kemudian, orang-orang memindahkan saya bersama anggota keluarga saya yang mati syahid ke rumah sakit.”

Teroris
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)