Di Rapimnas Demokrat Jokowi Akui Sulit Mengimbangi SBY dan AHY

Sabtu, 10 Maret 2018 - 15:15 WIB
Di Rapimnas Demokrat Jokowi Akui Sulit Mengimbangi SBY dan AHY
Di Rapimnas Demokrat Jokowi Akui Sulit Mengimbangi SBY dan AHY
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu memperhatikan pakaiannya untuk menghadiri undangan acara Partai Demokrat. Tujuannya untuk mengimbangi cara berpakaian Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi mengawali sambutannya di acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Saya ingat saat saya hadir di Kongres Partai Demokrat keempat di Surabaya tahun 2015. Saya kalau diundang (Demokrat) siap-siapnya setengah hari. Terutama yang berkaitan dengan pakaian," ujar Jokowi.

(Baca juga: Di Hadapan SBY, Jokowi: Saya Ini Seorang Demokrat)

Belasan ribu para kader Demokrat yang hadir di Rapimnas itu pun tertawa sekaligus tepuk tangan merespons pernyataan Jokowi tersebut. "Sampai saat ini saya masih jauh sekali kalau urusan pakaian dengan Bapak SBY," kata Jokowi.

Untuk menghadiri Rapimnas Demokrat hari ini pun dirinya mempersiapkan pakaian sejak subuh. "Dari subuh juga pakai jas yang mana, pakai dasi yang mana. Karena saya harus nebak-nebak Pak SBY pakai baju yang mana," kata Jokowi yang kembali disambut tawa kader Demokrat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku semakin sulit bersaing dalam hal pakaiannya. "Dengan Pak SBY belum selesai, sekarang harus menebak dengan Mas, Agus Harimurti Yudhoyono. Ini lebih sulit lagi," ucapnya.

"Sudah orangnya muda, ganteng, kalau berpakaian juga cling. Dengan saya lebih jauh lagi. Untuk itu kalau mau datang ke sini harus betul-betul rinci karena ada Pak SBY dan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)