Brigade Al-Qassam: Lebih dari 20 Tentara Israel Tewas dan Terluka di Gaza

Senin, 01 Januari 2024 - 08:15 WIB
loading...
Brigade Al-Qassam: Lebih dari 20 Tentara Israel Tewas dan Terluka di Gaza
Tentara di atas kendaraan militer Israel di selatan Israel setelah berperang di Jalur Gaza, 30 Desember 2023. Foto/AP
A A A
GAZA - Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengatakan pada Sabtu (30/12/2023) bahwa lebih dari 20 tentara Israel tewas dan terluka dalam bentrokan di Kota Gaza.

Brigade Al-Qassam mengatakan melalui Telegram bahwa, “Pejuang bentrok dengan pasukan khusus Israel yang menembus lingkungan Sheikh Radwan di Kota Gaza, mengakibatkan lebih dari 20 tentara tewas atau terluka.”

Dalam postingan lain, mereka menambahkan, “Para pejuang menargetkan tank Merkava Israel dengan bahan peledak Sho’ath di wilayah Sheikh Radwan di Gaza.”

Brigade Al-Qassam juga menjelaskan, “Pejuang menyerang kumpulan kendaraan dan tentara Israel di kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, dengan mortir.”

Tentara Israel mengumumkan pada Minggu bahwa dua tentaranya tewas dalam pertempuran di Gaza tengah dan utara.

Rezim kolonial Israel mengumumkan seorang anggota cadangan Batalyon 7810 Brigade Yiftah dibunuh oleh Perlawanan Palestina dalam pertempuran di Gaza tengah.

Selain itu, tentara cadangan Israel Liav Saada, anggota Batalyon Teknik 7107, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara.



Pada Sabtu, tentara Israel mengumumkan terbunuhnya tiga perwira dan seorang tentara selama pertempuran dengan pejuang Perlawanan Palestina di Jalur Gaza, selain itu seorang perwira dan tiga tentara terluka parah.

Juga pada Minggu, Rumah Sakit Barzilai di Ashkelon (Asqalan) mengatakan mereka telah merawat lebih dari 3.500 orang Israel yang terluka sejak 7 Oktober, jumlah yang dianggap belum pernah terjadi sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)