Bill Gates Prediksi Pandemi Covid-19 akan Berlangsung hingga Tahun Depan

loading...
Bill Gates Prediksi Pandemi Covid-19 akan Berlangsung hingga Tahun Depan
Bill Gates memprediksi bahwa pandemi Covid-19 akan berlangsung setidaknya selama setahun lagi. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Bill Gates mengatakan bahwa dia optimis bahwa vaksin untuk Covid-19 akan segera dikembangkan dan diproduksi. Tetapi, dia juga memprediksi bahwa pandemi Covid-19 akan berlangsung setahun lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah teknologi Amerika Serikat (AS), Wired, Gates mengatakan bahwa untuk negara-negara kaya, sebagian besar dapat mengakhiri pandemi ini pada akhir 2021 dan untuk dunia pada umumnya pada akhir 2022.

Dia mengatakan bahwa hal ini karena skala inovasi pada vaksin dan terapi baru yang sedang dilakukan. (Lihat grafis: Inilah Hal yang Lebih Parah dari Covid-19 Menurut Bill Gates)

Gates juga menyampaikan keprihatinan bahwa negara-negara seperti AS dan Rusia yang bergerak sangat cepat dapat terburu-buru untuk menyetujui vaksin yang tidak aman dan efektif.



“Saya yakin akan ada beberapa vaksin yang akan diberikan kepada banyak pasien tanpa tinjauan regulasi penuh di suatu tempat di dunia. Kami mungkin membutuhkan tiga atau empat bulan, tidak peduli apa, dari data fase tiga, hanya untuk mencari efek samping," ucap Gates, seperti dilansir Sputnik pada Senin (10/8/2020).

(Baca juga: Bill Gates Minta Elon Musk Jangan Asal Cuap Soal Virus Corona)

“FDA, atas penghargaan mereka, setidaknya sejauh ini, berpegang teguh pada persyaratan bukti kemanjuran. Selama ini mereka bersikap sangat profesional meski ada tekanan politik,” tambahnya.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top