Trump Desak Lebanon Lakukan Penyelidikan Transparan atas Ledakan Beirut

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:13 WIB
loading...
Trump Desak Lebanon Lakukan Penyelidikan Transparan atas Ledakan Beirut
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyerukan Lebanon untuk melakukan penyelidikan penuh dan transparan terhadap ledakan besar yang melanda Beirut pekan lalu. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyerukan Lebanon untuk melakukan penyelidikan penuh dan transparan terhadap ledakan besar yang melanda Beirut pekan lalu. Dia juga menyatakan dukungannya untuk demonstrasi yang menuntut reformasi di negara itu.

Gedung Putih mengatakan, Trump dalam konferensi virtual tentang tanggapan internasional atas ledakan Beirut mendesak pemerintah Lebanon untuk melakukan penyelidikan penuh dan transparan, di mana AS siap membantu.

"Trump menyerukan ketenangan di Lebanon dan mengakui seruan sah pengunjuk rasa damai untuk transparansi, reformasi dan akuntabilitas," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (10/8/2020).

Tentara Lebanon sebelumnya mengatakan bahwa harapan telah menyusut untuk menemukan korban selamat di lokasi ledakan, setelah beberapa hari operasi pencarian dan penyelamatan. ( )

Para pemimpin dunia, organisasi internasional dan publik Lebanon yang marah telah mendesak penyelidikan internasional. Tetapi, Presiden Lebanon, Michel Aoun mengatakan bahwa seruan untuk penyelidikan semacam itu adalah buang-buang waktu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)