Pasukan Israel Serbu Kota-kota dan Kamp Pengungsi di Tepi Barat

Minggu, 24 Desember 2023 - 21:30 WIB
loading...
Pasukan Israel Serbu Kota-kota dan Kamp Pengungsi di Tepi Barat
Pasukan Israel menghadapi warga Palestina di Nablus, Tepi Barat, 6 Oktober 2023. Foto/AP
A A A
TEL AVIV - Pasukan kolonial Israel menyerbu beberapa kota kecil di Tepi Barat pada Sabtu malam (23/12/2023) dan menahan beberapa warga Palestina.

Pasukan Israel menyerbu kota Betlehem, kota Beita, selatan Nablus, kota Beit Ummar dan Sa’ir Karma, dekat Hebron (Al-Khalil), menurut laporan Al-Jazeera.



Konfrontasi pecah antara pemuda Palestina dan pasukan Israel di pintu masuk kamp Al-Fawwar, selatan Hebron, setelah pasukan kolonial menggerebek kamp tersebut.

Selain itu, bentrokan sengit terjadi antara pejuang Perlawanan Palestina dan tentara Israel yang menyerbu kamp pengungsi Tulkarem dan Nur Shams di Tepi Barat bagian utara.

Bentrokan di Tulkarem


Batalyon Tulkarem, yang berafiliasi dengan Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam, mengatakan, “Mujahidin kami terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan pendudukan Israel di kamp Nour Shams dekat Tulkarem.”



Brigade tersebut menargetkan pasukan Israel dengan alat peledak, yang menyebabkan kerusakan pada banyak kendaraan militer berat yang menyerbu kamp tersebut dan menyebabkan korban jiwa di antara barisan mereka.

Sementara itu, Brigade Martir Al-Aqsa mengumumkan, “Mujahidin berpartisipasi dalam menghadapi pasukan pendudukan yang menyerbu kamp Nur Shams.”

Mereka menambahkan para anggotanya menembakkan rentetan peluru dan meledakkan alat-alat peledak tinggi di kendaraan Israel yang menyerbu kamp tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)