Abbas Tuding Israel sebagai Penyebab Semua Kegagalan Upaya Damai

Rabu, 21 Februari 2018 - 20:50 WIB
Abbas Tuding Israel sebagai Penyebab Semua Kegagalan Upaya Damai
Abbas Tuding Israel sebagai Penyebab Semua Kegagalan Upaya Damai
A A A
NEW YORK - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas menyatakan bahwa kegagalan upaya damai antara Palestina dan Israel disebabkan oleh aksi Tel Aviv. Hal itu disampaikan Abbas saat berbicara di Dewan Keamanan (DK) PBB.

"Israel telah menggagalkan semua upaya untuk melakukan perundingan dan bertindak sebagai sebuah negara di atas hukum," kata Abbas dalam pernyataannya, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (21/2).

Abbas kemudian menyerukan untuk diadakannya konferensi perdamaian Timur Tengah internasional pada pertengahan 2018. "Untuk menyelesaikan pertanyaan Palestina, penting untuk membentuk mekanisme internasional multilateral yang berasal dari sebuah konferensi internasional," ucapnya.

Dalam pernyataannya, Abbas juga menegaskan bahwa Yerusalem harus menjadi ibu kota Palestina dan terbuka untuk semua agama dan mengulangi bahwa masalahnya bukan dengan Yudaisme sebagai agama, tapi dengan penjajah, apapun agamanya.

Dia menambahkan, sangat mengejutkan Amerika Serikat (AS) terus mempertimbangkan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) sebagai organisasi teroris dan menghalangi pekerjaannya, dengan mengutip sebuah undang-undang Kongres AS dari tahun 1987.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)