Kota di AS Ubah Nama Jalan Jadi Palestine Avenue demi Solidaritas Gaza

Sabtu, 23 Desember 2023 - 14:01 WIB
loading...
Kota di AS Ubah Nama Jalan Jadi Palestine Avenue demi Solidaritas Gaza
Setelah pemungutan suara dewan pada bulan Desember 2023, satu mil dari Holbrook Street di Hamtramck, Michigan, akan diganti namanya menjadi ‘Palestine Avenue’ sebagai bentuk ‘solidaritas’ dengan Gaza. Foto/Google Maps
A A A
WASHINGTON - Satu jalan di Hamtramck, di negara bagian Michigan, AS, akan diganti namanya menjadi ‘Palestine Avenue’ sebagai “isyarat simbolis” untuk “solidaritas” dengan Gaza.

“Resolusi untuk mengganti nama satu mil Jalan Holbrook disahkan dengan tipis di Dewan Kota Hamtramck pada 12 Desember 2023 dengan empat suara mendukung dan tiga suara menentang,” ungkap laporan Detroit Free Press.

Anggota dewan Mohammed Alsomiri, Muhith Mahmood dan Abu Musa memberikan suara menentang resolusi tersebut.

Dewan sebelumnya menyerukan gencatan senjata di Gaza.

Bill Meyer, dari organisasi berbasis keberagaman One Hamtramck, menjelaskan, “Usulan penggantian nama jalan tersebut sebagai tindakan yang berani dan kreatif… menunjukkan rasa hormat yang mendalam kepada orang-orang yang telah menderita ketidakadilan selama beberapa dekade dan kini menghadapi genosida dan kepunahan di tanah mereka sendiri.”

Berikut data terbaru dampak konflik per 22 Desember, menggunakan laporan dari Kementerian Kesehatan Palestina, otoritas Israel, dan kontribusi dari pengamat internasional serta organisasi bantuan, seperti dilansir Associated Press.

Tentara Israel telah membunuh 20.057 warga Palestina di Gaza. Sebanyak 301 warga Palestina tewas di Tepi Barat. 53.320 warga Palestina terluka di Gaza.

Adapun 6.184 warga Israel terluka. Pada tanggal 7 Oktober, sekitar 1.200 orang terbunuh di Israel. Sejak dimulainya serangan darat, 139 tentara Israel telah tewas.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)