Tujuh Tentara Bayaran Ukraina Tewas di Gaza saat Bantu Israel

Sabtu, 23 Desember 2023 - 10:36 WIB
loading...
Tujuh Tentara Bayaran Ukraina Tewas di Gaza saat Bantu Israel
Tentara bayaran Ukraina terlihat di barisan pasukan kolonial Israel di Gaza. Foto/media sosial
A A A
GAZA - Tujuh tentara bayaran Ukraina dilaporkan tewas di lingkungan Shejaiya, sebelah timur Kota Gaza, saat bertempur bersama pasukan Israel di Gaza.

Al-Jazeera melaporkan hal itu mengutip beberapa sumber informasi. Satu klip video yang beredar luas di media sosial menunjukkan tentara bersenjata lengkap bersembunyi di balik tembok dan berbicara dalam bahasa Ukraina.



Dalam klip tersebut, salah satu tentara mengatakan mereka datang untuk berperang mencegah 'Holocaust' baru sebagai upaya membenarkan partisipasi mereka dalam agresi barbar rezim kolonial Israel terhadap rakyat Palestina.

Investigasi yang dilakukan Jaringan Al-Jazeera mengonfirmasi tentara dalam video tersebut berada di Gaza dan mereka berbicara dalam bahasa Ukraina.

Selain itu, Kantor Berita Quds mengutip sumber informasi yang mengatakan tujuh tentara bayaran Ukraina baru-baru ini terbunuh di lingkungan Shejaiya.

Shejaiya merupakan lokasi pasukan kolonial Israel menderita kerugian besar dalam pertempuran sengit melawan pejuang Perlawanan Palestina.

Sementara itu, pemerintah Ukraina menyangkal mengirim pasukan ke Israel.

“Kami tidak mengirimkan tentara ke Jalur Gaza atau wilayah lain mana pun di dunia,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, menurut Al-Jazeera.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)