Anggota Parlemen Ukraina Ledakkan Granat saat Rapat, 26 Politikus Terluka

Sabtu, 16 Desember 2023 - 11:53 WIB
loading...
Anggota Parlemen Ukraina Ledakkan Granat saat Rapat, 26 Politikus Terluka
Anggota Parlemen lokal di Ukraina bernama Sergey Batrin meledakkan tiga granat tangan dalam rapat dewan di wilayah Transcarpathia. Sebanyak 26 politikus terluka. Foto/Anadolu
A A A
KYIV - Anggota Parlemen lokal di Ukraina bernama Sergey Batrin telah meledakkan tiga granat tangan dalam rapat dewan di wilayah Transcarpathia.

Insiden tersebut terjadi di gedung dewan Keretskivska di distrik Mukachevo, pada Jumat. Ini menyebabkan 26 politikus anggota dewan terluka, enam di antaranya dalam kondisi serius.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Ukraina, kelompok operasional investigasi polisi, ahli bahan peledak, dan penyelidik kriminal telah aktif bekerja di lokasi kejadian.



Sebuah pernyataan dari Dinas Keamanan Ukraina mengungkapkan bahwa penyelidikan telah diluncurkan, mengategorikan peristiwa tersebut sebagai peristiwa yang bersifat "teroris".

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di tengah pembahasan anggaran tahun 2024 pada rapat dewan Keretskivska, di mana muncul keberatan terkait masalah anggaran tertentu.

Mengutip media lokal Mukachevo.net, Sabtu (16/12/2023), pelaku peledakan tiga granat tangan Sergey Batryn adalah anggota Parlemen yang mewakili Partai Servant of the People (Partai Pelayan Rakyat), di mana Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky adalah salah satu anggotanya.

Awalnya, Kepolisian Nasional Ukraina mengatakan pada hari Jumat bahwa ledakan itu telah merenggut nyawa dua orang, salah satunya adalah orang yang membawa bahan peledak, sementara 11 lainnya terluka.

Namun kemudian, informasi diperbarui dengan mengatakan bahwa 26 orang terluka, dan enam di antaranya berada dalam kondisi serius.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)