Hamas Ledek Israel: Kami Sibuk Memanggang Tank Merkava

Sabtu, 16 Desember 2023 - 09:43 WIB
loading...
Hamas Ledek Israel: Kami Sibuk Memanggang Tank Merkava
Hamas membalas selebaran sayembara berhadiah dari Israel dengan mengatakan anggotanya sibuk memanggang tank Merkava. Foto/via Palestine Chronocle
A A A
GAZA - Hamas, gerakan perlawanan Palestina di Gaza, meledek selebaran sayembara berhadiah yang disebar Angkatan Udara Israel di daerah pemukiman di Gaza.

Ribuan selebaran sayembara yang disebar itu menawarkan uang besar bagi yang memberi informasi keberadaan para pemimpin Hamas.

Selebaran tersebut salah satunya menampilkan gambar Yahya Sinwar, pemimpin operasional Hamas di Gaza, menawarkan uang USD400.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapannya.



“Hamas telah kehilangan kekuatannya," bunyi selebaran itu, dengan klaim bahwa Hamas kehilangan kendali atas wilayah Gaza."Para pemimpinnya tidak mampu menggoreng telur."

Izzat al-Risheq, pejabat tinggi Hamas dan anggota biro politik gerakan tersebut, segera merespons dengan meledek Israel.

“Tidak ada waktu untuk menggoreng telur. Anggota perlawanan kami sibuk memanggang (tank) Merkava,” balas al-Risheq di saluran Telegram Hamas, seperti dikutip Palestine Chronicle, Sabtu (16/12/2023).

Militer Israel sebelumnya mengumumkan terbunuhnya tentaranya yang lain dalam pertempuran di Gaza, dan kemudian mengklarifikasi bahwa dia adalah seorang komandan tank.

Hamas Kehilangan Kendali atas Gaza?


Klaim bahwa Hamas kehilangan kendali atas Jalur Gaza telah disuarakan militer sejak beberapa minggu yang lalu.

Perlawanan Hamas dan sebagian besar kelompok perlawanan Palestina lainnya terus berlangsung di Jalur Gaza dan masih terfokus di wilayah yang diklaim telah ditaklukkan Israel beberapa minggu lalu.

Sementara itu, militer Israel terus menderita kerugian besar di seluruh Jalur Gaza. Menurut angka resmi terbaru yang dikeluarkan oleh militer Zionis pada hari Kamis, setidaknya 445 tentara Israel, termasuk 119 perwira, telah tewas sejak 7 Oktober.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)