Salju Tebal Paksa 430 Orang Bermalam di Kereta Api

Jum'at, 12 Januari 2018 - 11:36 WIB
Salju Tebal Paksa 430 Orang Bermalam di Kereta Api
Salju Tebal Paksa 430 Orang Bermalam di Kereta Api
A A A
TOKYO - Sekitar 430 orang terjebak di sebuah kereta api selama semalam di Jepang karena salju tebal yang menyelimuti sebagian besar pantai Laut Jepang di negara itu. Begitu pernyataan seorang pejabat kereta api Negeri Sakura tersebut.

"Kereta api tersebut mulai bergerak lagi sebelum pukul 10.30 pagi, sekitar 15 jam setelah terpaksa berhenti malam sebelumnya," kata Shinichi Seki, juru bicara cabang Niigata dari perusahaan kereta api JR East seperti disitir dari ABC News, Jumat (12/1/2018).

Seki mengungkapkan bahwa kereta empat gerbong tersebut berangkat dari kota Niigata dengan kondisi salju tebal pada pukul 4:25 pagi, terlambat satu jam dari jadwal. Seiring akumulasi salju, roda kereta tidak bisa lagi menyala dan berhenti di antara stasiun sekitar pukul 7 malam di persimpangan kereta api.

"Pejabat memutuskan terlalu berisiko untuk mengevakuasi semua penumpang karena salju dan kegelapan yang tebal," kata Seki. Kereta itu memiliki listrik dan pemanas dan toilet. Lima penumpang yang mengatakan mereka merasa tidak fit berhasil dievakuasi.

Beberapa penumpang diizinkan meninggalkan kereta api setelah matahari terbit dengan bantuan personil kereta api, jika anggota keluarga datang menjemput mereka.

Aktifitas kereta api terus tertunda atau dihentikan hingga saat ini. Seki meminta maaf atas masalah besar yang ditimbulkan kepada para wisatawan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)