Faksi-faksi Palestina Serang Target Militer Israel di Gaza

Minggu, 10 Desember 2023 - 05:15 WIB
loading...
Faksi-faksi Palestina Serang Target Militer Israel di Gaza
Anggota Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina, hadir saat Hamas menyerahkan 10 sandera Israel kepada Komite Palang Merah Internasional di Kota Gaza, Jalur Gaza, pada 28 November 2023. Foto/Anadolu Agency
A A A
JALUR GAZA - Faksi-faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza mengatakan pada Sabtu (9/12/2023) bahwa mereka menargetkan beberapa sasaran militer Israel.

Menurut laporan Anadolu Agency, Brigade Al-Quds, cabang militer Gerakan Jihad Islam, mengklaim di Telegram bahwa mereka menargetkan kendaraan militer Israel dengan dua peluru, melukai beberapa tentara di sebelah barat Kota Gaza.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan, “Menargetkan pusat komando musuh (Israel) di selatan Kota Gaza dengan mortir kaliber berat.”

Mereka juga melaporkan, “Menargetkan tank Merkava Israel di bagian timur kota Khan Yunis dengan peluru Yasin 105.”

Al-Qassam juga mengklaim, “Menembaki pasukan musuh yang menyerang di kota Khan Yunis utara dengan mortir, serta meluncurkan serangan rudal ke permukiman Israel Magen di Gaza.”

Pada Jumat malam, Brigade Al-Qassam mengumumkan penghancuran total atau sebagian 21 kendaraan militer Israel di Jalur Gaza.



Israel melanjutkan serangan militernya di Jalur Gaza pada 1 Desember setelah berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu dengan kelompok pejuang Palestina Hamas.

Sebanyak 17.487 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 46.480 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat yang tiada henti oleh Israel di wilayah kantong tersebut sejak 7 Oktober.

Korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, menurut angka resmi.

Sebelumnya, Israel membunuh dan menangkap ribuan warga Palestina, serta menyerbu Masjid Al-Aqsa berulang kali.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)