Innalillahi, 350 Warga Palestina di Jalur Gaza Tewas dalam 24 Jam

Jum'at, 08 Desember 2023 - 21:32 WIB
loading...
Innalillahi, 350 Warga Palestina di Jalur Gaza Tewas dalam 24 Jam
Sebanyak 350 warga Palestina di Jalur Gaza tewas dalam 24 jama oleh serangan brutal Israel. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Warga Palestina di Jalur Gaza terus menjadi korban serangan membabi buta militer Zionis Israel saat dunia internasional terus menyuarakan keprihatinannya atas kondisi kemanusiaan di daerah kantong itu.

Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf Al-Qudra, mengatakan dalam konferensi pers bahwa 350 warga Palestina telah terbunuh dan 900 lainnya terluka dalam periode 24 jam.

Ia mengatakan jumlah korban tewas meningkat menjadi 17.177 orang dan jumlah korban luka mencapai 46.000 orang sejak dimulainya perang di Gaza pada 7 Oktober.

Al-Qudra menambahkan bahwa tentara Zionis Israel sengaja menargetkan ambulans dan tim perlindungan sipil.



“Kami menghadapi kesulitan dalam menghitung korban tewas dan korban luka karena penembakan yang terus menerus dan terputusnya komunikasi,” jelasnya seperti dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (8/12/2023).

Dia menegaskan bahwa kurang dari satu persen dari total korban agresi Israel telah meninggalkan perbatasan Rafah untuk berobat ke luar negeri, dan tingkat hunian di rumah sakit Gaza telah mencapai 206 persen.

Juru bicara Kementerian Kesehatan itu mengatakan bahwa penghentian layanan kesehatan di Gaza utara akan menimbulkan konsekuensi berbahaya dan bencana bagi mereka yang terluka.

“Kami mengalami tantangan besar dalam menjalankan Kompleks Al-Shifa dan memerlukan dukungan organisasi internasional. Rumah Sakit Baptist telah kehilangan kapasitasnya dan tidak dapat menawarkan layanan kesehatan. Selain itu, penjajah sengaja menyerang ambulans dan tim perlindungan sipil,” jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)