Dalam 3 Hari Brigade Al-Qassam Hancurkan 79 Kendaraan Militer Israel

Jum'at, 08 Desember 2023 - 20:23 WIB
loading...
Dalam 3 Hari Brigade Al-Qassam Hancurkan 79 Kendaraan Militer Israel
Dalam 3 hari, Brigade Al-Qassam telah menghancurkan 79 kendaraan militer Israel. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Sayap militer Hamas , Brigade Al-Qassam , mengumumkan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan seluruh atau sebagian 79 kendaraan militer Israel di Kota Gaza selama periode 72 jam.

“Pejuang kami telah memasang jebakan di pintu masuk terowongan di daerah Sheikh Radwan, dan segera setelah pasukan Israel maju ke sana, terowongan itu diledakkan. Akibatnya, anggota pasukan Israel tewas dan terluka,” kata Brigade Al-Qassam dalam sebuah pernyataan di Telegram seperti dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (8/12/2023).

Dalam pernyataan terpisah, kelompok militer itu mengatakan pejuang perlawanan berhasil membunuh dua tentara di lingkungan Shuja’iyya, sebelah timur Kota Gaza, dan dua tentara lainnya, dengan senapan buatan lokal di timur laut kota Khan Younis.



“Pejuang kami bentrok dengan unit infanteri yang terdiri dari enam tentara, membunuh dan melukai mereka, dan menyita robot yang mereka miliki dan menargetkan dua tank, di sebelah timur kota Khan Younis,” ungkap Brigade Al-Qassam.

Pejuang perlawanan juga menargetkan unit infanteri yang terdiri dari 15 tentara, membunuh dan melukai banyak dari mereka, di sebelah timur kota Khan Yuonis.

Para pejuang menargetkan buldoser militer, tank Merkava dan ekskavator militer di sebelah timur kota Khan Yuonis dan mengebom sekelompok tentara yang menembus poros utara dan timur kota.

Di Lembah Gaza bagian utara, Brigade Al-Qassam mengatakan mereka telah menargetkan ruang komando Israel di poros selatan Kota Gaza dengan roket jarak pendek kaliber 114mm.



Israel telah mengintensifkan pemboman terhadap Jalur Gaza sejak gencatan senjata sementara berakhir pada 1 Desember.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)