Militer Israel Tembak Jatuh Drone di Dataran Tinggi Golan

loading...
Militer Israel Tembak Jatuh Drone di Dataran Tinggi Golan
Salah satu jenis drone buatan Israel. Foto/REUTERS
A+ A-
TEL AVIV - Militer Israel mengaku menembak jatuh satu drone yang melintasi wilayah udara Israel dekat Gunung Hermon di Dataran Tinggi Golan yang berbatasan dengan Suriah pada Jumat (7/8) waktu setempat.

Tak ada informasi lebih rinci tentang jenis dan asal drone tersebut. Meski demikian, militer Israel menyatakan drone itu tidak terkait sirine yang berbunyi pada awal hari yang sama akibat alarm yang salah tentang drone yang menerobos masuk.

Israel meningkatkan kewaspadaan saat ketegangan meningkat dengan kelompok militan Lebanon, Hizbullah.

Awal pekan ini pesawat Israel menyerang sejumlah target di Suriah. Israel menyebut serangan itu untuk membalas upaya pengeboman pagar perbatasan oleh tim musuh yang menurut Israel dikirim oleh Iran. (Baca Juga: Air India Express Terbelah Dua, Penumpang Menjerit dan Berjatuhan dari Kursi)



Belum ada komentar dari Iran terkait tuduhan itu. Israel mencaplok sebagian besar wilayah Dataran Tinggi Golan dari Suriah saat perang 1967. (Baca Infografis: Menghadapi Krisis Paling Parah, Lebanon di Ujung Kehancuran)

Ketegangan meningkat di wilayah Timur Tengah dalam berbagai isu, mulai dari konflik Israel dan Palestina, Israel dan Hizbullah, serta rencana Israel mencaplok wilayah Tepi Barat dan Yerusalem Timur. (Lihat Video: Tak Kunjung Dibayar Warga Jatikarya Blokir Tol Cimanggis-Cibitung)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top