Beredar, Foto Eks PM Cantik Thailand Muncul di London

Sabtu, 06 Januari 2018 - 14:07 WIB
Beredar, Foto Eks PM Cantik Thailand Muncul di London
Beredar, Foto Eks PM Cantik Thailand Muncul di London
A A A
BANGKOK - Kepolisian Thailand berencana untuk menghubungi pihak kepolisian Inggris untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai keberadaan mantan Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra. Langkah itu muncul setelah beredar foto eks PM berparas cantik itu muncul di London baru-baru ini.

Wakil Kepala Polisi Nasional Thailand Jenderal Srivara Rangsibrahmanakul mengatakan, polisi akan mencari informasi lebih lanjut melalui kerja sama dengan Interpol. Tujuannya, untuk menentukan apakah Yingluck benar-benar berada di London atau tidak.

”Polisi juga akan menghubungi wanita yang bergabung dengan Yingluck di foto terbaru,” katanya kepada wartawan, seperti dikutip Bernama, Sabtu (6/1/2018). Pernyataan itu mengacu pada foto Yingluck dengan seorang wanita tak dikenal yang muncul di akun Twitter dan Facebook dari orang-orang tertentu.

Beredar, Foto Eks PM Cantik Thailand Muncul di London
Foto/Twitter
Pengunggah foto dalam akunnya menuliskan bahwa foto tersebut diambil di luar Harrods, toko mewah serba ada, di London.

Keberadaan Yingluck saat ini telah menjadi misteri sejak dia meninggalkan negaranya pada akhir Agustus tahun lalu. Dia berstatus buron setelah melariikan diri pada malam keputusan Mahkamah Agung atas kasus kelalaiannya terkait dengan skema bantuan beras selama pemerintahannya.

Pemerintah menyalahkannya karena kelalaian dalam skema tersebut, dengan mengatakan bahwa hal tersebut menyebabkan negara tersebut mengalami kerugian multi-miliar dolar akibat dikorupsi.

Karena tidak muncul di pengadilan, Mahkamah Agung menunda keputusan hukum tersebut. Namun, pada bulan September 2017, Yingluck dijatuhi hukuman lima tahun penjara.

Sejak menghilang, media lokal berspekulasi bahwa Yingluck berada di Dubai, di mana kakak laki-lakinya, mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra, memiliki sebuah rumah di sana. Thaksin juga memiliki rumah di London, yang bisa menjadi jalan bagi Yingluck untuk mengajukan suaka politik.

Yingluck, yang merupakan pemimpin Partai Pheu Thai, tidak pernah mengeluarkan pernyataan publik sejak meninggalkan Thailand.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2918 seconds (0.1#10.140)