Demonstran Pro Palestina Blokade Pabrik Suku Cadang Jet Tempur F-35

Kamis, 07 Desember 2023 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Kay, seorang petugas layanan kesehatan yang bergabung dalam barisan piket di luar pabrik Eaton Mission Systems di Bournemouth, mengatakan kepada Middle East Eye bahwa keputusan mereka untuk melakukan protes datang untuk menentang penghancuran sistem layanan kesehatan Gaza oleh pesawat tempur Israel.

“Strategi yang digunakan Israel dalam genosida ini adalah dengan secara sistematis menargetkan fasilitas kesehatan dan secara sistematis menargetkan penyandang disabilitas Palestina,” ujar Kay.

“Pemerintah Inggris di saat yang sama telah menghancurkan layanan NHS dan layanan sosial melalui pengetatan anggaran, menggunakan uang tersebut untuk menjamin perusahaan-perusahaan Inggris seperti Eaton Mission guna mempersenjatai Israel agar melakukan genosida,” imbuhnya

Jet tempur F-35 dibuat oleh Lockheed Martin di AS, dengan bantuan mitra internasional, termasuk pabrik dari Inggris, yang memasok komponen yang digunakan untuk membantu pembuatan pesawat tempur.

Awal tahun ini, Israel memesan tambahan 25 jet tempur siluman F-35 dari Lockheed Martin, dalam kesepakatan senilai USD3 miliar.

"Tambahan 25 pesawat yang diproduksi oleh Lockheed Martin akan menambah jumlah jet tempur F-35 di angkatan udara Israel menjadi 75," kata kementerian pertahanan Israel.

Pembelian tersebut akan dibiayai oleh uang bantuan yang diterima Israel dari AS.

Miranda Allan, seorang pengungsi Palestina yang tinggal di Inggris, menghadiri aksi protes di pabrik senjata L3 Harris di Brighton.



“Penting untuk berhenti mempersenjatai Israel. Kita perlu memahami mengapa perang ini terjadi,” katanya kepada MEE.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)