Polisi Tangkap Tersangka Penembakan 3 Mahasiswa Palestina

Senin, 27 November 2023 - 23:37 WIB
loading...
Polisi Tangkap Tersangka Penembakan 3 Mahasiswa Palestina
Polisi AS menangkap tersangka pelaku penembakan terhadap 3 mahasiswa Palestina. Foto/Al Arabiya
A A A
WASHINGTON - Kepolisian Amerika Serikat (AS) menangkap seorang tersangka penembakan terhadap 3 pemuda keturunan Palestina . Mereka ditembak saat menghadiri pertemuan saat libur Thanksgiving di dekat kampus Universitas Vermont pada Sabtu malam.

"Agen dari Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak menangkap Jason J. Eaton (48), saat melakukan penggeledahan di area penembakan di Burlington pada pukul 15:38, Minggu," kata Departemen Kepolisian Burlington dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (27/11/2023).

Polisi mengatakan pihak berwenang mengumpulkan bukti-bukti saat menggeledah apartemen Eaton di sebuah gedung di depan lokasi penembakan. Dia dijadwalkan akan didakwa pada hari Senin.

Sebelumnya pihak berwenang mengatakan serangan yang melukai ketiga pria tersebut sekitar pukul 18.25 pada Sabtu lalu mungkin merupakan kejahatan rasial.

"Dua dari pria tersebut berada dalam kondisi stabil dan yang lainnya menderita cedera yang jauh lebih serius,” kata Kepala Polisi Burlington Jon Murad dalam sebuah pernyataan pada Minggu.



Polisi mengatakan para korban, semuanya berusia 20 tahun, sedang berjalan saat berkunjung ke rumah salah satu kerabat korban ketika mereka dihadang oleh seorang pria kulit putih yang membawa pistol.

“Tanpa berbicara, dia melepaskan sedikitnya empat peluru dari pistolnya dan diyakini telah melarikan diri,” kata Murad.

“Ketiga korban terkena serangan, dua di bagian tubuh dan satu di ekstremitas bawah,” imbuhnya.

Korbannya semuanya keturunan Palestina. Dua adalah warga negara AS dan yang ketiga adalah penduduk legal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)