Pemandangan Mengerikan di Kota Gaza, Mayat Berserakan di Jalan-jalan

Rabu, 06 Desember 2023 - 20:38 WIB
loading...
Pemandangan Mengerikan di Kota Gaza, Mayat Berserakan di Jalan-jalan
Tank-tank Israel mundur setelah melancarkan serangan intensif di bagian barat Kota Gaza selama lima hari, meninggalkan kehancuran dan kematian. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Setelah lima hari serangan intensif Israel di bagian barat Kota Gaza, tank-tank mundur dari beberapa daerah pemukiman yang mereka serang sejak berakhirnya gencatan senjata pada hari Jumat pekan lalu.

Setelahnya, mereka telah meninggalkan kehancuran dan kematian yang meluas.

Mohammad al-Hajjar, seorang kontributor Middle East Eye, terjebak di rumah bersama keluarganya, seperti kebanyakan warga Palestina di kota tersebut.



Ia mengatakan siapa pun yang berani bergerak langsung menjadi sasaran tembakan tank dan drone. Selama lima hari, katanya, suasana di lingkungan itu sangat sepi sehingga bisa mendengar bunyi pin jatuh.

“Saat ada yang berteriak 'Allah Maha Besar', rumah tempat dia berada dibombardir,” kenang Hajjar.

"Kami berusaha untuk tetap diam dan menghindari jendela sebisa mungkin," imbuhnya seperti dikutip dari Middle East Eye, Rabu (6/12/2023).

Pada Rabu pagi, tank-tank Israel mundur sejauh sekitar 300 meter, tanpa penjelasan. Keluarga-keluarga yang keluar setelah lima hari pengepungan, kini menilai tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

Hajjar mengatakan dia melihat tiga mayat berserakan di jalan ketika dia keluar untuk membuang sampah untuk pertama kalinya dalam beberapa hari.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)