AS Kirim Senjata Tambahan, Ukraina Semringah

Minggu, 24 Desember 2017 - 19:23 WIB
AS Kirim Senjata Tambahan, Ukraina Semringah
AS Kirim Senjata Tambahan, Ukraina Semringah
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat (AS) atas keputusan negara adi daya itu untuk kembali memasok senjata ke Ukraina. AS berencana mengirimkan senjata anti-tank ke Kiev.

"Saya bersyukur atas kepemimpinan Presiden Donald Trump, teman Amerika kami dan untuk dukungan bipartisan yang kuat kepada Ukraina," kata Poroshenko, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (24/12).

Poroshenko mengatakan, langkah Washington adalah tanggapan yang "memadai" terhadap pendudukan wilayah Ukraina dan kegagalan Rusia untuk memenuhi komitmennya.

Dia mengatakan, senjata Amerika di tangan tentara Ukraina tidak akan digunakan untuk pelanggaran, melainkan untuk perlawanan terhadap Rusia, untuk melindungi tentara dan warga sipil Ukraina, dan juga untuk membela diri.

"Ini juga merupakan vaksinasi transatlantik melawan virus agresi Rusia," sambung pemimpin Ukraina itu.

Sementara itu, di sisi lain,Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov menyatakan AS sudah melewati "garis merah" dengan mengirimkan senjata mematikan ke Ukraina.
Ryabkov kemudian mencatat bahwa Washington bertindak bukan sebagai mediator dalam penyelesaian konflik Ukraina, namun sebagai pembantu dalam memicu perang. Dia menekankan bahwa Washington mendorong Kiev menuju "pertumpahan darah" baru.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4291 seconds (0.1#10.140)