Siap Intensifkan Serangan, Hizbullah Tidak Gentar dengan Ancaman AS dan Israel

Minggu, 03 Desember 2023 - 18:18 WIB
loading...
Siap Intensifkan Serangan, Hizbullah Tidak Gentar dengan Ancaman AS dan Israel
Hizbullah tidak akan gentar dengan intimidasi Israel dan AS. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Hizbullah menyatakan gerakan perlawanan Lebanon akan terus mendukung warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung. Mereka juga mengklaim tidak akan terintimidasi oleh ancaman AS dan Israel.

Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah Sheikh Naim Qassem mengatakan pada Minggu (3/3/2023) bahwa kekuatan perlawanan terletak pada hak rakyat Palestina atas tanah mereka dan “keinginan mereka untuk berjuang sampai nafas terakhir.”

“Perlawanan akan bertahan dan berlanjut, dan kami bersiap untuk itu, kami bersama Anda. Kami akan memberikan apa yang diperlukan untuk membantu Anda menang dan ancaman AS dan Israel tidak akan mengintimidasi kami,” kata Qassem, dilansir surat kabar Lebanon el-Nashra.

Pejabat Hizbullah menekankan bahwa rezim Israel tidak mencapai tujuan dalam serangan gencarnya selama berminggu-minggu di Gaza, yang dimulai pada 7 Oktober setelah Operasi Badai Al-Aqsa Hamas.

“Selama 50 hari, Israel tidak mencapai tujuan apa pun, bahkan para tahanan dibebaskan dengan imbalan [tawanan] dan bukan dalam pertempuran,” kata Sheikh Qassem, merujuk pada gencatan senjata Israel-Hamas yang dimulai pada 24 November dan diperbarui. dua kali sebelum berakhir pada hari Jumat.



Berdasarkan gencatan senjata, yang dimediasi oleh Mesir dan Qatar, pertempuran dihentikan dan bantuan kemanusiaan diizinkan masuk ke Gaza ketika Hamas membebaskan 110 tawanan sebagai ganti Israel membebaskan 240 tahanan Palestina.

“Perang ini tidak masuk akal dan berdampak pada rezim Israel. Rakyat Palestina akan menjadi lebih kuat dan lebih berkomitmen terhadap tanah air mereka dan perlawanan mereka, sementara orang-orang Israel akan menjadi lebih lemah dan lebih cemas tentang masa depan mereka,” tambahnya.

Pejabat Hizbullah juga menambahkan bahwa mereka akan mengalahkan Israel, namun mereka “tidak terburu-buru untuk melakukannya.”

Lebanon Selatan telah menjadi sasaran serangan sporadis Israel sejak dimulainya perang di Jalur Gaza yang terkepung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)