Hamas Serukan Penolakan Atas Kunjungan Wapres AS ke Yerusalem

Senin, 18 Desember 2017 - 17:00 WIB
Hamas Serukan Penolakan Atas Kunjungan Wapres AS ke Yerusalem
Hamas Serukan Penolakan Atas Kunjungan Wapres AS ke Yerusalem
A A A
GAZA - Hamas menyerukan penolakan terhadap rencana kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence ke Yerusalem. Pence dijadwalkan tiba di Yerusalem pada hari Rabu mendatang.

"Kunjungan Pence akan menjadi tantangan bagi rakyat kita," ucap seorang anggota Biro Politik Hamas, Hussam Badran, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (18/12).

"Saya mendesak rakyat Palestina untuk menggelar demonstrasi dan konfrontasi dengan Pasukan Israel di setiap tempat yang mungkin, terutama di sekitar Yerusalem dan Masjid Al Aqsa," sambungnya.

Pence diperkirakan akan mengunjungi Tembok Al-Buraq yang disengketakan di Yerusalem, sebuah wilayah yang disebut orang Yahudi disebut "Tembok Ratapan", dan diklaim sebagai situs dua kuil Yahudi terkemuka di zaman kuno.

Sementara itu, umat Islam menganggapnya sebagai bagian dari kompleks Masjid Al-Aqsa, yang menjadi lokasi dari situs tersuci ketiga bagi umat Islam.

Yerusalem sendiri tetap menjadi jantung konflik Israel-Palestina, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur, yang sekarang diduduki oleh Israel, pada akhirnya dapat berfungsi sebagai Ibu Kota negara Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)