Rusia: Kicauan Trump di Twitter Adalah Pernyataan Resmi

Selasa, 12 Desember 2017 - 19:30 WIB
Rusia: Kicauan Trump di Twitter Adalah Pernyataan Resmi
Rusia: Kicauan Trump di Twitter Adalah Pernyataan Resmi
A A A
MOSKOW - Kremlin menyatakan, pihaknya menilai kicauan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump di akun twitternya sebagai pernyataan resmi AS. Trump memang kerap memberikan pernyataan atau membuat komentar melalui akun twitternya.

Trump, yang merupakan seorang pengguna twitter aktif sebelum terpilih sebagai Presiden AS akhir tahun lalu, terus menggunakan platform media sosial untuk menyuarakan pandangannya mengenai kebijakan dan urusan dunia sejak pindah ke Gedung Putih.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, bukan tempatnya untuk mengomentari tindakan Trump, namun menuturkan bagaimanapun semua yang dipublikasikan dari akun Twitter resmi Trump, dianggap oleh Moskow sebagai pernyataan resminya sebagai Presiden AS.

"Biasanya itu (kicauan Trump) dilaporkan ke (Vladimir) Putin bersamaan dengan informasi lain tentang pernyataan resmi oleh seorang politisi. Putin bukan seorang pengguna twitter," ucap Peskov, seperti dilansir Reuters pada Selasa (12/12).

Aktivitas Trump di Twitter sebelumnya menimbulkan kontroversi. Kicauannya memicu kemarahan di Inggris bulan lalu dan mengundang teguran tajam Perdana Menteri Theresa May saat dia me-retweet video anti-Islam dari kelompok sayap kanan Inggris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)