Tiba di Amman, Menlu RI Temui Menlu Yordania dan Palestina

Senin, 11 Desember 2017 - 16:38 WIB
Tiba di Amman, Menlu RI Temui Menlu Yordania dan Palestina
Tiba di Amman, Menlu RI Temui Menlu Yordania dan Palestina
A A A
AMMAN - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dilaporkan telah mendarat di Ibu Kota Yordania, Amman. Di Amman, Retno akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania dan Palestina.

Dalam sebuah rekaman video yang dikirimkan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir pada Senin (11/12), Retno menyatakan akan membahas dua hal dengan kedua Menteri Luar Negeri itu. Pertama adalah mengenai pertemuan Liga Arab dan kedua adalah mengenai Konferensi Tingkat Tinggi Organisais Kerjasama Islam (KTT-OKI) di Turki.

Mengenai pertemuan Liga Arab, Retno menilai resolusi yang dihasilkan dalam resolusi itu cukup baik, dan dia akan membahas hal itu dengan kedua Menteri Luar Negeri. Lalu, mengenai KTT OKI yang akan digelar Rabu mendatang, di mana dia berharap akan ada hasil kongkrit dalam pertemuan tersebut.

"Kita ingin memastikan hasilnya maksimal dan bisa diimplementasikan serta ada manfaatnya bagi Palestina. Harapan masyarakat Muslim dunia terhadap KTT OKI ini besar sekali," ucap Retno.

Dia menambahkan, Indonesia pernah menjadi tuan rumah KTT luar biasa OKI, dan dalam pertemuan itu Indonesia selalu mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Palestina, Yordania dan negara lainnya, sebelum mengeluarkan hasil akhir pertemuan.

"Untuk itulah saya ada di sini untuk bertemu Menlu Yordania dan Palestina, untuk memastikan hasil KTT ini maksimal," tukas mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4282 seconds (0.1#10.140)