alexa snippet

Putin Kembali Maju dalam Pilpres Rusia

Putin Kembali Maju dalam Pilpres Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan akan maju dalam pemilu mendatang. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengkonfirmasi bahwa ia akan mencalokan diri kembali dari pemilu pada bulan Maret 2018 mendatang. Ia pun menjadi kandidat kuat untuk kembali duduk sebagai orang nomor satu di Rusia dekade ketiga.

Putin mengumumkan keputusannya untuk mencalonkan kembali dalam pemilu presiden di sebuah pabrik pembuatan mobil di kota sungai Volga, Nizhny Novgorod.

"Saya akan mengajukan pencalonan saya untuk jabatan presiden Federasi Rusia," kata Putin, dalam sebuah jawaban atas sebuah pertanyaan dari seorang pekerja pabrik yang mengatakan kepada pemimpin Rusia.

"Tidak ada tempat atau kesempatan yang lebih baik untuk membuat pengumuman ini. Saya yakin semuanya akan berjalan baik untuk kita," kata Putin yang kemudian disambut para pekerja dengan seruan "Rusia!" seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/12/2017).

Putin telah berkuasa di Rusia, baik sebagai Presiden atau Perdana Menteri, sejak tahun 2000. Masa kekuasaannya lebih lama dari pemimpin veteran Soviet Leonid Brezhnev dan hanya kalah dari diktator Josef Stalin.

Jika dia memenangkan kursi presiden yang akan menjadi keempat kalinya, ia akan kembali berkuasa selama enam tahun lagi sampai 2024, saat dia berusia 72 tahun. Didukung oleh TV pemerintah, Putin secara reguler mendapat dukungan sekitar 80 persen.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top