Ribuan Pekerja Palestina di Israel Akan Dipulangkan ke Gaza

Selasa, 28 November 2023 - 15:57 WIB
loading...
Ribuan Pekerja Palestina di Israel Akan Dipulangkan ke Gaza
Banyak warga Gaza mendapatkan izin bekerja di wilayah Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Ribuan pekerja Palestina yang bekerja di Israel akan dikirim kembali ke Gaza. Mereka sebelumnya tak diperbolehkan kembali ke Gaza selama serangan Israel.

“Lebih dari 10 bus dikirim pagi ini dalam perjalanan menuju penyeberangan Kerem Shalom. 300 pekerja dipindahkan hari ini dan besok sekitar 1.000 pekerja lagi diperkirakan akan pindah,” demikian laporan Radio Tentara Israel dalam sebuah postingan di X.

Radio GLZ mengatakan para pekerja ini sebelumnya ditangkap dan ditahan karena mereka tinggal di negara tersebut secara ilegal.



Sejak 7 Oktober, Israel telah berulang kali mengirim ribuan warga Palestina kembali ke wilayah kantong yang terkepung, melakukan tindakan keras terhadap pekerja dan buruh dari wilayah tersebut yang sebelumnya telah diberi izin untuk bekerja di Israel dan Tepi Barat yang diduduki.

Israel sebelumnya telah mengeluarkan lebih dari 18.000 izin yang memungkinkan warga Gaza untuk menyeberang ke Israel dan Tepi Barat.

Umumnya mereka bekerja di sektor-sektor seperti pertanian atau konstruksi yang biasanya memberikan gaji hingga 10 kali lipat dari apa yang dapat diperoleh pekerja di Jalur Gaza yang diblokade.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)