Mantan Raja Spanyol Juan Carlos Berada di Abu Dhabi

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 17:30 WIB
loading...
Mantan Raja Spanyol Juan Carlos Berada di Abu Dhabi
Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (kiri) bicara dengan Raja Spanyol Juan Carlos (kanan) di selatan Spanyol pada 4 Oktober 2011.
A A A
ABU DHABI - Mantan Raja Spanyol Juan Carlos tinggal di Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi, sejak meninggalkan Spanyol dengan jet pribadi pada awal pekan ini.

Surat kabar ABC melaporkan itu hari ini, saat para pejabat Uni Emirat Arab (UEA) diam seribu kata terkait keberadaan Juan Carlos.

Pihak Emirates Palace Hotel juga tak merespon permintaan komentar dari Reuters.

Terlilit sejumlah tuduhan korupsi, Juan Carlos tiba-tiba mengumumkan keputusannya meninggalkan Spanyol awal pekan ini tapi tak ada konfirmasi resmi di mana dia berada sekarang.

Situasi ini membuat publik internasional bertanya-tanya tentang keberadaannya. “Pesawat pribadi dengan rute dari Paris ke Abu Dhabi berhenti di kota Vigo, Spanyol, untuk menjemput Juan Carlos, empat pengawal keamanan dan satu orang lainnya pada Senin pagi (3/8),” ungkap laporan ABC.

Saat tiba di bandara Al Bateen, Abu Dhabi, raja dan pengawalnya itu terbang dengan helikopter ke Hotel Emirates Palace yang dimiliki pemerintah setempat. (Baca Juga: Tolak Mahasiswa Kedokteran Ditambah, Ribuan Dokter Korsel Mogok Kerja)

Juru bicara istana menyatakan dia tidak tahu di mana Juan Carlos berada. Pengacara mantan raja itu juga tidak mau berkomentar. (Baca Infografis: Menghadapi Krisis Paling Parah, Lebanon di Ujung Kehancuran)

Beberapa media menduga Juan Carlos ada di resor mewah di Republik Dominika dan lainnya mengira dia di Portugal, tempat dia menghabiskan sebagian besar masa mudanya. Namun para pejabat di kedua negara mengaku tidak mengetahui jika dia datang. (Lihat Video: 190 Kios di Pasar Grogol Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)