Israel Rampok Uang Senilai Rp20,6 Miliar Milik Rakyat Gaza saat Invasi Darat

Minggu, 26 November 2023 - 17:35 WIB
loading...
Israel Rampok Uang Senilai Rp20,6 Miliar Milik Rakyat Gaza saat Invasi Darat
Tentara Israel bukan hanya membunuh rakyat Gaza, tetapi merampok harta milik Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Kementerian Pertahanan Israel mengatakan pasukan keamanan menyita sekitar lima juta shekel Israel tunai (sekitar USD1,33 juta atau Rp20,6 miliar) dalam operasi mereka di Gaza.

Kementerian Pertahanan Israel mengatakan uang dalam bentuk dinar Irak, dinar Yordania dan dolar AS juga ditemukan di daerah kantong tersebut sejak awal penggerebekan Israel.

Pemerintah Zionis itu mengklaim uang tunai tersebut disita di markas Hamas dan rumah para pejabat kelompok tersebut. Anehnya, Israel menyatakan uang tersebut akan ditambahkan ke kas Israel.

Namun demikian, klaim tersebut bisa jadi hanya propaganda Israel untuk menyakinkan dunia internasional. Padahal, banyak informasi yang dinyatakan militer Israel sebagai bagian strategi semata yang terkadang tidak menunjukkan fakta sebenarnya.



Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant memasuki Jalur Gaza pada hari Sabtu, di mana ia bertemu dengan berbagai unit IDF. Gallant, yang merupakan Menteri Pertahanan Israel pertama yang memasuki Gaza sejak pelepasannya pada tahun 2005, mengatakan, "Kami tidak akan meninggalkan Gaza sampai semua tawanan dikembalikan. Kami akan mengambil kesempatan untuk membawa tawanan tambahan; setiap negosiasi pertukaran akan mendapat kecaman."

Gallant membahas eksploitasi situasi untuk persiapan dan kesiapan pembaruan operasi darat, dengan fokus pada pemulangan semua sandera Israel. Dia juga mengkonfirmasi rencana serangan tambahan pada hari-hari setelah gencatan senjata.

Menteri Pertahanan melakukan tur ke wilayah pesisir utara, menerima gambaran umum tentang aktivitas pasukan selama perang dan langkah-langkah keamanan mereka selama gencatan senjata.

Setelah penilaian situasi, Gallant menyatakan, "Kemampuan kami untuk membawa kembali kelompok tawanan pertama berasal dari tekanan militer yang diterapkan. Ketika tekanan militer diberikan, mereka menginginkan gencatan senjata. Ketika Anda meningkatkan tekanan, mereka menginginkan gencatan senjata lagi. Ketika Anda mengintensifkannya lebih jauh, mereka bersedia memberikan tawaran. Dan ketika Anda meningkatkannya lebih jauh lagi, mereka siap memberikan tawaran yang dapat diterima – itulah keseluruhan strateginya."

Dia lebih lanjut menekankan perlunya melanjutkan tekanan militer terhadap Hamas, dengan menyatakan, "Kita tidak bisa meninggalkan operasi dan perang di Gaza sampai kita mencapai titik di mana kita membawa kembali semua tawanan karena kita masih punya banyak."

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)