Kekuatan Militer 3 Negara yang Diancam Israel Jika Ikut Campur Perang Gaza

Kamis, 23 November 2023 - 14:24 WIB
loading...
Kekuatan Militer 3 Negara yang Diancam Israel Jika Ikut Campur Perang Gaza
Wilayah Gaza, Palestina, hancur dibombardir Israel dalam perang melawan Hamas. Israel ancam Iran, Lebanon, dan Yaman jika ikut campur dalam perang Gaza. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Israel telah mengancam setidaknya tiga negara jika mereka ikut campur dalam perang melawan Hamas di Gaza, Palestina. Tiga negara itu adalah Iran, Yaman, dan Lebanon.

Menteri Ekonomi Israel Nir Barkat mengatakan militer negaranya akan melenyapkan Iran dan Lebanon dari muka Bumi jika ikut campur dalam perang Gaza.

Sedangkan ancaman terhadap Yaman dilontarkan oleh Komandan Angkatan Darat Israel Tomer Bar.

Ancaman Zionis Israel terhadap Lebanon merujuk pada perilaku kelompok Hizbullah yang telah secara terbuka siap membuka front baru dalam perang Israel-Hamas.



Kekuatan Militer 3 Negara yang Diancam Israel

1. Iran


Dari tiga negara yang diancam Israel, Iran mempunyai kekuatan militer yang paling mumpuni. Menurut indeks GFP, Iran masuk dalam daftar 20 besar dunia dalam hal kekuatan militer.

Negara para Mullah ini memiliki sekitar 575.000 tentara yang disokong dengan berbagai persenjataan, seperti,lebih dari 4.000 tank, dan ribuan artileri.

Untuk kekuatan udaranya, Iran memiliki 196 jet tempur dan 12 helikopter serang. Lalu dari Angkatan Laut-nya memiliki 19 kapal selam, 3 kapal korvet, dan 7 fregat.

2. Yaman


Dari segi kekuatan militer, Yaman memang tidak sekuat Israel. Dalam ranking GFP, negara ini berada di posisi 74 dari 145 negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)