Profil Abraham Rami Ungar, Miliarder Israel yang Kapalnya Dibajak Houthi Yaman

Rabu, 22 November 2023 - 14:09 WIB
loading...
Profil Abraham Rami Ungar, Miliarder Israel yang Kapalnya Dibajak Houthi Yaman
Abraham Rami Ungar (kanan), miliarder Israel yang kapalnya dibajak kelompok Houthi Yaman sebagai pembelaan terhadap rakyat Palestina di Gaza. Foto/via WION
A A A
GAZA - Kelompok Houthi Yaman, yang merupakan sekutu Iran, mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah membajak dan merebut sebuah kapal kargo yang terkait dengan Israel di Laut Merah. Sebanyak 25 awak kapal disandera.

Kapal itu diketahui milik miliarder Israel bernama Abraham "Rami" Ungar.

Dalam aksinya, para milisi Houthi mendarat di kapal Galaxy Leader dengan helikopter dan mengarahkannya menuju pantai Yaman.

"Kapal tersebut meninggalkan Turki dan menuju India, dan diawaki oleh warga sipil dari berbagai negara, tidak termasuk warga Israel," kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam sebuah pernyataan.



“Di dalam kapal tersebut terdapat 25 awak kapal dari berbagai negara termasuk Ukraina, Bulgaria, Filipina, dan Meksiko,” imbuh IDF.

Profil Abraham "Rami" Ungar


IDF, dalam keterangan awal, menyebutkan kapal tersebut dimiliki oleh perusahaan Inggris dan dioperasikan oleh perusahaan Jepang. “Itu bukan kapal Israel,” klaim IDF.

Namun, perusahaan keamanan maritim Ambrey mengatakan: "Pemilik grup kapal pengangkut kendaraan terdaftar sebagai Ray Car Carriers, yang perusahaan induknya dimiliki oleh Abraham 'Rami' Ungar, seorang pengusaha Israel."

Menurut Haaretz, Abraham "Rami" Ungar adalah salah satu orang terkaya di Israel, dengan total kekayaan bersih lebih dari USD2 miliar.

Dia adalah pengusaha pelayaran internasional dan salah satu importir kendaraan bermotor terbesar di negaranya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)