Tak Lagi Memiliki Semangat Juang, Jumlah Korban Tewas Tentara Israel Bertambah

Selasa, 21 November 2023 - 12:50 WIB
loading...
Tak Lagi Memiliki Semangat Juang, Jumlah Korban Tewas Tentara Israel Bertambah
Tentara Israel tidak lagi memiliki semangat juang dan menjadi sasaran empuk pejuang Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Militer Israel telah kehilangan semangat juang dalam menghadapi pejuang Hamas di Gaza. Itu dikarenakan Hamas menguasai medan, sedangkan tentara Israel hanya bermodal teknologi canggih. Itu mengakibatkan jumlah tentara Israel yang tewas terus bertambah dari hari ke hari.

Militer Israel telah mengidentifikasi dua tentara lainnya yang tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza sebagai Kapten Arnon Moshe Avraham Benvenisti Vaspi, 26, dan Sersan Staf Ilya Senkin, 20.

Menurut militer Israel, lima tentara lainnya terluka parah dalam pertempuran tersebut.

Setidaknya 68 tentara Israel kini telah tewas sejak operasi darat dimulai di Gaza.

Sementara itu, kemarahan rakyat Israel terhadap kebijakan invasi darat ke Gaza terus memuncak. Para penulis Israel mengungkapkan ketidakpuasan dan kemarahan mereka terhadap pemerintahan Benjamin Netanyahu, setelah meningkatnya jumlah perwira dan tentara yang tewas dalam pertempuran melawan perlawanan Palestina di Jalur Gaza.



Aktivis yang memproklamirkan dirinya sendiri, Dan Adin, berkata di X: “Selama 43 hari sejak dimulainya perang, harga darah yang sangat mahal telah meningkat, dan tidak seorang pun – tetapi sama sekali tidak ada seorang pun – yang bertanya-tanya apa tujuan politiknya: siapa yang akan memerintah Gaza.”

"Netanyahu dan pemerintahannya yang membawa bencana hanya memberi tahu kita siapa yang tidak – tidak ada yang bertanya siapa yang (mungkin Peri Gigi akan setuju). Sebuah kronik dari sebuah bencana yang sedang berlangsung – tenggelam dalam lumpur tanpa adanya strategi keluar," kata Adin.

Dia memperingatkan bahwa perang Israel di Jalur Gaza akan berakhir dengan “bencana – tenggelam dalam lumpur tanpa strategi keluar.”

Adapun penulis lainnya, Tamar Meital menulis, “Berapa hari dan minggu kita bisa menanggung hilangnya nyawa demi tujuan yang tampaknya tidak dapat dicapai, yaitu penghapusan gerakan Hamas?”

Sementara itu, penulis Oren Simon mengaitkan peningkatan jumlah kematian di kalangan tentara dengan pendekatan dan kinerja Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, dengan mengatakan, “Apa yang diinginkan Netanyahu adalah tetap berada di posisi yang sama, agar tetap menjadi yang utama. menteri. Dia takut kehilangan kunci pemerintahan.”

Tentara Israel kemarin merilis nama tiga tentara lainnya yang tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara sejak Sabtu malam, sehingga jumlah total tentara dan perwira yang tewas sejak 7 Oktober menjadi 380 orang.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)