Inggris Nyaris Kehilangan Kapal Selam Bersenjata Nuklir di Atlantik

Selasa, 21 November 2023 - 05:45 WIB
loading...
A A A
“Kapal selam kami terus memenuhi komitmen mereka, mengerahkan operasi secara global, melindungi kepentingan nasional, dan menjaga keamanan kami dan sekutu kami,” ujar juru bicara tersebut.

Empat kapal selam nuklir kelas Vanguard yakni Vanguard, Victorious, Vigilant dan Vengeance dibangun oleh Inggris dari tahun 1986 hingga 1999.

Namun hanya dua di antaranya yang masih beroperasi saat ini, satu kapal selam lainnya sedang ditingkatkan dan satu lagi menjalani uji coba laut setelah perbaikan.

Pada Februari, The Sun melaporkan Angkatan Laut Kerajaan memerintahkan penyelidikan setelah inspekturnya menemukan baut yang rusak di ruang reaktor HMS Vanguard diperbaiki dengan lem super selama pemeliharaan.

Kapal militer terbesar Inggris, HMS Prince of Wales, juga dilanda berbagai masalah teknis. The Times melaporkan akhir tahun lalu bahwa kapal induk senilai 3,2 miliar poundsterling (USD3,8 miliar) telah menghabiskan lebih banyak waktu berlabuh untuk perbaikan daripada bertugas sejak ditugaskan pada tahun 2019.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)