Pasukan Israel Terus Terdesak saat Serbuan Tentara Hizbullah dari Perbatasan Lebanon

Kamis, 16 November 2023 - 23:18 WIB
loading...
Pasukan Israel Terus Terdesak saat Serbuan Tentara Hizbullah dari Perbatasan Lebanon
Tentara Hizbullah di Lebanon terus melancarkan serangan ke wilayah Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Israel melancarkan serangan rudal dan artileri di pinggiran desa Naqoura, Blida, Alma Al-Shaab dan Labouneh di perbatasan Libanon. Itu sebagai pembalasan atas serangan artileri yang diluncurkan pejuang Hizbullah dari Lebanon.

Pihak berwenang Libanon mengatakan daerah Labouneh “hampir tandus” akibat penggunaan “bom pembakar” oleh Israel.

Sementara itu, sirene diaktifkan di kota Shtula di Israel utara setelah Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya mendeteksi “sejumlah rudal” yang diluncurkan dari Libanon pada hari Kamis. IDF mengatakan rudal-rudal itu jatuh di area terbuka.

IDF juga mengatakan pihaknya menyerang daerah-daerah di seberang perbatasan di Lebanon dengan tembakan artileri setelah sebuah anti-rudal menghantam daerah Dovev di Israel, tanpa ada korban jiwa.

IDF juga mengatakan dalam sebuah postingan di media sosial bahwa mereka telah menyerang “sasaran pejuang” milik Hizbullah pada hari Kamis, termasuk “beberapa posisi militer.” IDF juga mengatakan pihaknya "menyerang seorang teroris yang beroperasi di wilayah Lebanon, dekat zona damai."



Setelah serangan Israel, Hizbullah melancarkan beberapa serangan terhadap Galilea Atas di Israel utara. Kelompokpejuang yang didukung Iran mengatakan mereka menyerang Misgav Am, Bayad, yang terletak di seberang perbatasan kota Blida di Lebanon, barak Yiftah dan Metula.

Melansir CNN, IDF mengatakan daerah Misgav dan pos IDF di Metula diserang namun mencatat tidak ada korban jiwa. “Pasukan IDF menyerang sumber api dengan tembakan artileri,” katanya di media sosial.

IDF juga mengatakan pihaknya menyerang “sel teroris” yang mencoba meluncurkan rudal anti-tank dari Lebanon pada hari Kamis.

Sebelumnya, Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan sayap bersenjatanya telah menggunakan senjata jenis baru dan menyerang sasaran baru di Israel, dan berjanji bahwa front melawan musuh bebuyutannya akan tetap aktif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)