Netanyahu: Kami Tidak akan Biarkan Iran Bangun Basis Militer di Suriah

Selasa, 17 Oktober 2017 - 21:43 WIB
Netanyahu: Kami Tidak akan Biarkan Iran Bangun Basis Militer di Suriah
Netanyahu: Kami Tidak akan Biarkan Iran Bangun Basis Militer di Suriah
A A A
TEHERAN - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan, pihaknya tidak akan membiarkan Iran membangun pangkalan militer di Suriah. Hal itu dismapaikan Netanyahu pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.
Berbicara kepada wartawan pasca pertemuan itu, Netanyahu menyatakan agenda utama pertemuan dengan Shoigu adalah membahas rencana Iran untuk membangun pangkalan militer di Suriah. Netanyahu menuturkan, dalam pertemuan itu ia menegaskan akan melakukan segala cara untuk menghalau kemungkina Iran memiliki pangkalan militer di Suriah.
"Israel akan bertindak untuk mencegah Iran membangun pangkalan militer permanen di Suriah, baik itu pangkalan untuk kekuatan udara, laut, dan darat mereka," ucap Netanyahu, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (17/10).
Netanyahu menambahkan, selain membahas mengenai kemungkinan Iran membangun pangkalan militer di Suriah, ia dan Shoigu juga membahas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk tidak meratifikasi ulang kesepakatan nuklir Iran.
Netanyahu dalam pertemuan itu menegaskan kembali bahwa Tel Aviv menolak kesepakatan itu dan memperingatkan Iran berpotensi mengakuisisi senjata nuklir jika kesepakatan tersebut tidak diubah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)