Iran Seru Negara-negara Muslim Mempersenjatai Warga Palestina untuk Lawan Israel

Minggu, 12 November 2023 - 00:01 WIB
loading...
Iran Seru Negara-negara Muslim Mempersenjatai Warga Palestina untuk Lawan Israel
Seorang wanita Palestina yang terluka dalam serangan Israel dan dirawat di Rumah Sakit Al Shifa, bergerak ke selatan dari Gaza utara ketika tank-tank Israel bergerak semakin dalam ke daerah kantong tersebut, di Jalur Gaza tengah, 10 November 2023. Foto/RE
A A A
RIYADH - Presiden Iran Ebrahim Raisi menyeru negara-negara mayoritas Muslim mengirim senjata ke Palestina yang melawan angkatan bersenjata Israel.

"Negara-negara Muslim harus mempersenjatai rakyat Palestina. Perlawanan adalah satu-satunya jawaban terhadap kekerasan Israel. Negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara Muslim, harus memastikan perlindungan rakyat Palestina di wilayah pendudukan," tegas dia pada Konferensi Tingkat Tinggi Arab-Islam di Riyadh, Arab Saudi.

Raisi berada di Riyadh untuk kunjungan pertama presiden Iran ke Saudi dalam lebih dari satu dekade.

Dia juga menyerukan, "Diakhirinya perdagangan dan kerja sama antara negara-negara Muslim dan formasi Zionis serta boikot terhadap barang-barang buatan Israel.”



Raisi menuntut agar Israel segera menarik pasukannya dari Jalur Gaza. Saat ini Israel melancarkan operasi darat di wilayah Gaza, termasuk menyerang sejumlah rumah sakit di sana.

“Israel harus segera menghentikan pertempuran di Jalur Gaza dan menarik pasukannya dari sana,” tegas Raisi.

Presiden Iran juga menuntut pengadilan internasional terhadap warga Israel dan Amerika Serikat yang diduga terlibat dalam serangan di Jalur Gaza.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)