Horor, Pesawat Ini Lepas Landas Tanpa Kaca Jendela

Jum'at, 10 November 2023 - 10:58 WIB
loading...
Horor, Pesawat Ini Lepas Landas Tanpa Kaca Jendela
Sebuah pesawat Airbus A321 lepas landas dengan empat kaca jendela rusak, di mana dua diantaranya hilang. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Sebuah pesawat Airbus A321 lepas landas dari Bandara Stansted London, Inggris, dengan empat kaca jendela rusak, di mana dua diantaranya hilang.

Sembilan penumpang dan 11 awak berada di dalam pesawat menuju Bandara Internasional Orlando di Florida, Amerika Serikat (AS) pada tanggal 4 Oktober, ketika kerusakan itu ditemukan setelah lepas landas.

Kerusakan itu tampaknya disebabkan oleh lampu bertenaga tinggi yang digunakan selama acara pembuatan film pada hari sebelumnya,

"Pesawat telah mencapai ketinggian setidaknya 14.000 kaki pada saat berbalik arah," demikian bunyi buletin khusus Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) seperti dikutip dari CNN, Jumat (10/11/2023).

Pesawat mendarat kembali di Bandara Stansted dengan selamat tak lama kemudian.

Laporan yang diterbitkan pada tanggal 4 November itu merinci insiden tersebut. Laporan itu menyatakan bahwa hal ini dapat mengakibatkan “konsekuensi yang lebih serius” jika “integritas jendela” “hilang pada tekanan diferensial yang lebih tinggi.”



Laporan ini menggambarkan bagaimana penumpang menyadari bahwa pesawat tampak lebih berisik dan lebih dingin dari biasanya setelah lepas landas di Bandara Stansted.

Saat pesawat terus menanjak dan tanda sabuk pengaman dimatikan, loadmaster, yang juga memperhatikan meningkatnya kebisingan kabin, berjalan menuju bagian belakang pesawat dan melihat jendela kabin di sisi kiri pesawat dengan segel jendela yang “mengepak mengikuti aliran udara”.

Loadmaster, yang menggambarkan kebisingan kabin sebagai “cukup keras untuk merusak pendengaran Anda” memberi tahu awak kabin dan juga pergi ke dek penerbangan untuk memberi tahu pilot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)