Jet Tempur AS Cegat Pesawat Sipil Dekat Kediaman Joe Biden

Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:58 WIB
loading...
Jet Tempur AS Cegat Pesawat Sipil Dekat Kediaman Joe Biden
Jet tempur AS cegat pesawat sipil di dekat kediaman Presiden Joe Biden. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Sebuah pesawat sipil yang tidak disebutkan namanya melanggar wilayah udara terbatas di utara Wilmington, Delaware, dekat kediaman Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada hari Sabtu waktu setempat.

Demikian pengumuman yang dikeluarkan pasukan pengawal presiden AS, Dinas Rahasia.

“Sebagai tindakan pencegahan, aset dikerahkan untuk dicegat dan pesawat sipil mendarat dengan selamat di bandara terdekat,” kata kepala komunikasi Dinas Rahasia Anthony Guglielmi dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (29/10/2023).



Insiden tersebut terjadi tak lama setelah pukul 14.00 pada hari Sabtu, ketika Presiden Biden berada di rumahnya di Wilmington. Namun menurut pejabat keamanan, tidak ada dampak terhadap obyek yang dilindungi tersebut.”

Namun demikian, Dinas Rahasia meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut, berkoordinasi dengan Administrasi Penerbangan Federal.

Pada bulan Juni lalu, jet tempur F-16 Angkatan Udara AS dikerahkan untuk mencegat pesawat pribadi nakal yang terbang di atas Washington, DC dan jatuh di pegunungan di Virginia.

Insiden tersebut dilaporkan disebabkan oleh hilangnya tekanan kabin secara tiba-tiba, sehingga melumpuhkan awak pesawat.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)