Israel Kembali Bombardir Kamp Pengungsi Jabalia di Jalur Gaza

Kamis, 02 November 2023 - 06:37 WIB
loading...
Israel Kembali Bombardir Kamp Pengungsi Jabalia di Jalur Gaza
Israel kembali membombardir kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza untuk hari kedua berturut-turut. Foto/Al Jazeera
A A A
JALUR GAZA - Pasukan Israel kembali mengebom kamp pengungsi Jabalia yang padat di Jalur Gaza utara untuk hari kedua berturut-turut, menyusul serangan sebelumnya yang menewaskan puluhan orang dan melukai banyak lainnya.

Pihak berwenang Palestina mengatakan puluhan orang tewas dan terluka dalam serangan pada hari Rabu waktu setempat.

Rekaman dari lokasi serangan menunjukkan orang-orang berdiri di sekitar kawah besar ketika petugas penyelamat dan relawan menggali tumpukan puing dengan tangan mereka untuk mencari orang dan mayat yang terperangkap di bawah bangunan yang runtuh.

Outlet berita AFP melaporkan bahwa tim penyelamat mengatakan bahwa “seluruh keluarga” telah tewas dalam serangan itu.

Militer Israel kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa jet tempurnya telah menyerang kompleks komando dan kendali Hamas di Jabalia berdasarkan intelijen yang tepat, menewaskan kepala unit rudal anti-tank kelompok tersebut, Muhammad A’sar seperti dikutip dari Al Jazeera, Kamis (2/11/2023).



Sebelumnya lebih dari 50 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam pemboman Jabalia pada hari Selasa, menurut pihak berwenang Palestina dan direktur Rumah Sakit Indonesia, yang menerima sebagian dari korban tersebut.

Mohamed Abu Al-Qumsan, seorang insinyur penyiaran di biro Al Jazeera di Gaza, kehilangan 19 anggota keluarganya dalam serangan itu.

Kelompok bersenjata Palestina Hamas mengatakan bahwa tujuh tawanan, yang diambil selama serangan mematikan kelompok tersebut ke Israel pada tanggal 7 Oktober yang menurut pihak berwenang Israel menewaskan lebih dari 1.400 orang dan menawan lebih dari 200 orang, tewas dalam pemboman pada hari Selasa.

“Tujuh tahanan tewas dalam pembantaian Jabalia kemarin, termasuk tiga pemegang paspor asing,” kata Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer Hamas, dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)