Buru Militan Hamas dan Cari Sandera, Israel Gunakan Buldoser dan Tank

Rabu, 01 November 2023 - 01:35 WIB
loading...
Buru Militan Hamas dan...
Israel menggunakan tank dan buldoser untuk memburu militan Hamas dan mencari sandera. Foto/Ilustrasi
A A A
TEL AVIV - Pasukan Israel dan militan Hamas terlibat pertempuran sengit di Jalur Gaza . Militer Zionis mengatakan pasukannya terlibat pertempuran dengan Hamas jauh di dalam Jalur Gaza yang menewaskan puluhan militan.

Israel mengatakan pasukannya menyerang orang-orang bersenjata Hamas di dalam jaringan terowongan yang luas di bawah Jalur Gaza.

Terowongan tersebut adalah tujuan utama Israel ketika mereka memperluas operasi darat di Jalur Gaza untuk memberangus Hamas, yang menguasai Gaza, menyusul serangan mendadak yang mematikan di Israel selatan tiga minggu lalu.

Israel menyerang 300 sasaran pada malam keempat operasi daratnya di Gaza utara, yang dilancarkan setelah serangan paling berdarah dalam sejarahnya ketika kelompok bersenjata Hamas menyerang negara itu dan menewaskan 1.400 orang.



“Selama sehari terakhir, gabungan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) menyerang sekitar 300 sasaran, termasuk rudal anti-tank dan pos peluncuran roket di bawah poros, serta kompleks militer di dalam terowongan bawah tanah milik organisasi teroris Hamas,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (1/11/2023).

Hamas, menurut pernyataan itu, membalas dengan rudal anti-tank dan tembakan senapan mesin.

“Tentara tersebut membunuh teroris dan mengarahkan angkatan udara untuk melakukan serangan real-time terhadap sasaran dan infrastruktur teror,” kata militer Israel yang menyebut Hamas sebagai organisasi teroris.

Rekaman dari militer Israel menunjukkan tank dan buldoser lapis baja menelusuri jejak tanah yang dipenuhi bom dan tentara mencari militan Hamas dan 240 sandera di antara bangunan yang hancur.

Hamas juga merilis rekamanan pertempuran di Jalur Gaza, termasuk apa yang disebutnya sebagai kendaraan militer yang terbakar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)