PM Inggris Gelar Pertemuan Darurat Bahas Ledakan London

Jum'at, 15 September 2017 - 17:05 WIB
PM Inggris Gelar Pertemuan Darurat Bahas Ledakan London
PM Inggris Gelar Pertemuan Darurat Bahas Ledakan London
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris Theresa May dilaporkan akan menggelar pertemuan darurat guna membahas ledakan terbaru yang menggucang London. Ledakan tersebut terjadi di sebuah stasiun metro di ibukota Inggris tersebut.
Kantor Perdana Menteri Inggris, seperti dilansir Reuters pada Jumat (15/9) menuturkan, May akan bertemu dengan Komite Tanggap Darurat Inggris. Pertemuan itu dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat siang waktu setempat.
Sementara itu, May dalam sebuah pernyataan menyampaikan ucapan duka cita kepada mereka yang menjadi korban dalam serangan tersebut. Dia menyatakan akan merespon dengan keras dan cepat serangan itu.
"Pikiran saya ada pada mereka yang terluka di Parsons Green dan layanan darurat yang, sekali lagi, merespons dengan cepat dan berani terhadap dugaan insiden teroris," ucap May.
Seperti diketahui, Stasiun kereta bawah tanah Parsons Green London, Inggris, diguncang ledakan yang disusul dengan kepulan bola api pada Jumat pagi. Kepolisian London menyebut insiden ini sebagai serangan teroris.
Para saksi mata mengatakan, ada beberapa korban menderita luka bakar di wajah akibat ledakan tersebut. Ledakan dilaporkan terjadi sebuah gerbong kereta di jalur District Line.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)
pixels