Filipina Tegaskan Negaranya Aman bagi Warga Asing

Selasa, 12 September 2017 - 20:48 WIB
Filipina Tegaskan Negaranya Aman bagi Warga Asing
Filipina Tegaskan Negaranya Aman bagi Warga Asing
A A A
JAKARTA - Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Lumen Isleta menyatakan negaranya aman bagi pelajar asing yang ingin menutut ilmu di sana. Saat ini, sesungguhnya Filipina masih dibayang-bayangi oleh ancaman teror yang datang dari kelompok Abu Sayyaf dan Maute.

Ditemui di kantor Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, Isleta tidak memungkiri adanya ancaman dari kelompok teroris di Filipina. Namun, dia memastikan pemerintah Filipina berhasil meredam ancaman tersebut, sehingga Filipina menjadi tempat yang aman bagi wisatawan dan juga pelajar asing.

"Saya menjamin bahwa keamanan di Filipina akan baik, terutama bagi pelajar asing. Memang ada serangan kelompok teroris di sana, tapi pemerintah kami bisa mengatasinya," ucap Islaeta pada Kamis (12/9).

Dia kemudian mengatakan, ancaman terorisme tidak hanya menghantui Filipina, tapi juga negara lain di kawasan Asia Tenggara. "Kita juga mengetahui bahwa serangan kelompok terorisme tidak hanya ada di Filipina, tapi juga ada di beberapa negara di Asia Tenggara," ungkapnya.

Islaeta kemudian kembali menegaskan, bahwa negaranya aman untuk dikunjungi. Ia juga menyerukan kepada pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu di Filipina.

"Jadi, keamanan pelajar asing di sana akan terjamin dan warga Filipina juga tak ada masalah dengan kehadiran warga asing, terutama dari Indonesia. Sebab, memang warga negara Indonesia dan Filipina memiliki banyak kesamaan," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)