Berfoto Telanjang di Piramida, Model Ini Klaim Dijebloskan ke Penjara

Selasa, 12 September 2017 - 08:29 WIB
Berfoto Telanjang di Piramida, Model Ini Klaim Dijebloskan ke Penjara
Berfoto Telanjang di Piramida, Model Ini Klaim Dijebloskan ke Penjara
A A A
KAIRO - Model cantik asal Belgia, Marisa Papen, mengaku dijebloskan ke penjara setelah ketahuan sedang berpose telanjang untuk pemotretan rahasia di dalam salah satu kuil kuno di situs piramida Mesir.

Selain Papen, fotografer asal Australia; Jesse Walker, juga ikut ditangkap polisi Mesir. Keduanya telah melakukan perjalanan ke Mesir untuk pemotretan yang spektakuler di dalam dan di luar beberapa landmark yang paling terkenal di negeri Firaun tersebut.

Pengakuan sang model diunggah dalam sebuah blog yang diberitakan berbagai media selama akhir pekan lalu. Papen mengklaim dirinya dimasukkan ke dalam penjara dan dibawa ke pengadilan karena tamasya telanjang.

Namun Kementerian Urusan Anti-Mesir Mesir seperti dilaporkan Gulf News, meragukan akurasi gambar tanpa busana dari model tersebut.

“Dua tahun terakhir saya berjalan liar dan bebas di setidaknya 50 negara. Jarang saya berakhir dalam situasi genting. Sampai April tahun ini, di Mesir,” kata Papen.

Papen, model asal Flanders, Belgia, bertemu Walker—yang terbang dari Australia untuk melakukan pemotretan—di Kairo.

Mereka menyadari ada perbedaan budaya, politik dan agama antara Mesir dan Barat. Petualangan mereka berakhir secara berbeda dari yang mereka harapkan.

Selama pemotretan pertama di dekat piramida terkenal di Giza, keduanya mendapat masalah. “Saya (seperti) tiba-tiba terbangun, seperti mandi air dingin pukul 05.00 pagi,” kata Papen menggambarkan kondisinya saat petugas muda tiba-tiba masuk.

”Kami mencoba menjelaskan kepada mereka bahwa kami membuat seni dengan penghormatan tertinggi untuk budaya Mesir, namun mereka tidak dapat melihat hubungan antara ketelanjangan dan seni,” lanjut Papen, seperti dilansir news.com.au, Selasa (12/9/2017). ”Di mata mereka itu porno, atau semacamnya.”

Pada akhirnya, Papen dan Walker berhasil menghindari masalah dengan menyuap petugas tersebut dengan uang senilai USD25.

Setelah Giza, mereka pergi ke Luxor untuk mengunjungi kompleks kuil Karnak yang luas dan memotret dengan tema "tarian".

Tapi Karnak ternyata lebih terlindungi dari pada piramida di Giza. Papen dan Walker harus memikirkan rencana lain untuk pemotretan mereka.

Mereka memutuskan untuk bersembunyi di sebuah kompleks sebelum waktu tutup dan memulai dengan pemotretan dengan membuat pirouettes di jejak kaki Cleopatra setelah semua orang pergi.

“Tapi Anda bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya. Pecah, sekali lagi. Dan ya, kali ini kami mengalami masalah serius,” lanjut Papen.

Empat petugas keamanan menangkap keduanya dan membawa mereka ke kantor polisi setempat.

“Tanpa bisa berbagi kata-kata, saya menjelaskan kepada Jesse bahwa dia harus menghapus gambarnya jika dia melihat kesempatan terkecil. Kalau tidak, kami akan kacau,” katanya.

Polisi Mesir tidak percaya kepada mereka ketika model dan fotografer itu mengklaim hanya menguji lampu kamera dan belum berfoto sama sekali.

Polisi memaksa Walker untuk turun tangan guna mencari SD card kedua, tapi tidak dapat menemukan apa-apa. Keduanya lantas dibawa dari satu kantor polisi ke kantor polisi yang lain sampai akhirnya dibawa ke pengadilan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3884 seconds (0.1#10.140)