Makin Barbar, Israel Bombardir Sekitar RS Al-Shifa dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Minggu, 29 Oktober 2023 - 02:15 WIB
loading...
Makin Barbar, Israel Bombardir Sekitar RS Al-Shifa dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza
Warga Palestina mencari korban selamat dari pemboman Israel di kamp pengungsi Nusseirat, Jalur Gaza, Selasa, 24 Oktober 2023. Foto/AP/Hatem Moussa
A A A
GAZA - Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara di dekat Rumah Sakit Al-Shifa dan Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara pada Jumat malam (27/10/2023).

Kabar itu diungkap Al-Aqsa TV dan Anadolu. Tidak ada informasi mengenai korban jiwa.

Media penyiaran yang berafiliasi dengan kelompok pejuang Palestina, Hamas, mengatakan serangan udara tersebut juga menargetkan kamp pengungsi al-Bureij di Gaza tengah.

“Pertempuran dilaporkan terjadi antara pejuang perlawanan Palestina dan pasukan Israel di berbagai wilayah di Gaza utara,” papar laporan itu.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, mengatakan para pejuangnya melawan invasi darat Israel di daerah Beit Hanoun di Gaza utara dan timur kamp al-Bureij.

Kelompok Palestina lainnya yang berbasis di Gaza, Jihad Islam, juga mengatakan para pejuangnya menghadapi upaya pasukan Israel untuk maju ke Gaza.

Tentara Israel pada Jumat memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza, yang telah mengalami serangan udara tanpa henti sejak serangan lintas batas oleh Hamas.



Konflik meningkat secara dramatis setelah sayap militer Hamas melakukan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada 7 Oktober 2023 dengan menembakkan ribuan roket dan mengirimkan ratusan pejuang ke kota-kota Israel.

Israel menanggapinya dengan serangan udara dan artileri tanpa henti di Jalur Gaza. Rezim Zionis mengumumkan mereka sedang mempersiapkan serangan darat untuk membasmi Hamas.

Lebih dari 8.700 orang tewas dalam konflik tersebut, termasuk 7.326 warga Palestina dan 1.400 warga Israel.

Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza bergulat dengan kekurangan makanan, air, dan obat-obatan akibat pemboman udara besar-besaran dan blokade total Israel terhadap wilayah kantong tersebut.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)