Trump Undang PM Najib ke Gedung Putih

Kamis, 24 Agustus 2017 - 11:11 WIB
Trump Undang PM Najib ke Gedung Putih
Trump Undang PM Najib ke Gedung Putih
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berencana untuk bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Pertemuan itu rencana akan dihelat pada bulan September mendatang.

"Trump menantikan pertemuan itu untuk membahas cara memperkuat dan memperluas hubungan bilateral kita dan memperluas kerja sama regional dengan salah satu mitra terdekat AS di Asia Tenggara," bunyi pernuataan Gedung Putih seperti dikutip dari Asian Correspondent, Kamis (24/8/2017).

Menurut dua pejabat senior AS, pertemuan tersebut akan berlangsung di Gedung Putih dari 12 September mendatang.

PM Najib saat ini tengah menjadi sorotan di Malaysia atas dugaan terlibat dalam skandal korupsi senilai USD1 miliar. Undang itu pun dianggap dorongan dunia internasional terhadap Najib di tengah pusaran kasus korupsi dana pembangunan BUMN 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Pada bulan Juli, Departemen Kehakiman AS mengajukan sebuah pengaduan perdata dalam kasus pencucian uang yang menjelaskan bagaimana Najib, yang diidentifikasi sebagai "Pejabat Malaysia 1," menerima USD 731 juta dari dana pemerintah yang dia awasi. Penyidik
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4051 seconds (0.1#10.140)