Ledakan Besar Guncang Ibu Kota Lebanon, Banyak Orang Terluka

loading...
Ledakan Besar Guncang Ibu Kota Lebanon, Banyak Orang Terluka
Asap membumbung dari lokasi ledakan di Beirut, Lebanon. Foto/REUTERS
A+ A-
BEIRUT - Ledakan besar mengguncang Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8), melukai banyak orang saat kaca-kaca yang pecah berserakan dan balkon-balkon roboh akibat kuatnya getaran.

Kantor berita Lebanon, NNA dan dua sumber keamanan menyatakan, “Ledakan terjadi di area pelabuhan tempat sejumlah gudang yang menyimpan bahan peledak.”

Tidak jelas apa penyebab ledakan atau apa jenis bahan peledak yang disimpan dalam gudang-gudang di area itu.

“Saya melihat bola api dan asap membumbung di atas Beirut. Orang-orang berteriak dan berlarian, berdarah. Balkon-balkon roboh dari sejumlah gedung. Kaca di gedung-gedung tinggi pecah dan berjatuhan di jalanan,” ungkap seorang saksi mata Reuters di ibu kota Lebanon.

Badan penyiaran lokal LBC mengutip Kementerian Kesehatan yang menyatakan, “Sangat banyak roang yang dan kerusakan sangat besar.”



Televisi Al Mayadeen melaporkan ada ratusan orang yang terluka.

Saksi mata Reuters lainnya menjelaskan dia melihat asap tebal abu-abu di dekat area pelabuhan dan kemudian terdengar ledakan dan dia melihat api dan asap hitam.

“Semua area pusat kota, jendela-jendelanya hancur dan banyak orang terluka yang berjalan ke sana kemari. Ini kacau total,” papar saksi mata Reuters. (Baca Infografis: Ilmuwan China Lari ke AS: Covid-19 Dibuat di Lab Militer China)

Jumlah korban tewas dan terluka dalam ledakan besar itu belum dapat dipastikan karena baru saja terjadi. Proses evakuasi korban masih berlanjut saat berita ini dilaporkan. (Lihat Video: Tiga Pelajar SMA Rampok Toko Emas Ingin Beli Telepon Genggam Untuk Sekolah Online)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top