Presiden Mesir Minta Warga Gaza Mengungsi ke Gurun Negev yang Dikuasai Israel

Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:39 WIB
loading...
A A A
Presiden Sisi menyatakan bahwa diskusinya dengan Kanselir Jerman membahas konfrontasi militer antara pihak Israel dan Palestina, dan eskalasi militer di Jalur Gaza, yang merenggut nyawa ribuan warga sipil di kedua sisi, sekaligus mempertimbangkan risiko besar. kepada warga sipil dan masyarakat di wilayah tersebut, ketika situasi kemanusiaan di Jalur Gaza mulai memburuk.



“Kemunduran ini sangat disayangkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, dan kelanjutan operasi militer saat ini akan menimbulkan dampak keamanan dan kemanusiaan yang tidak terkendali. Ada bahaya memperluas cakupan konflik jika semua pihak internasional dan regional tidak menyatukan upaya mereka untuk segera menghentikan eskalasi yang terjadi saat ini,” tambah Presiden Sisi.

Presiden Sisi menjelaskan: “Kanselir Schulz dan saya membahas upaya Mesir untuk mengatasi krisis melalui kontak ekstensif kami dengan kedua pihak yang berkonflik dan semua pihak internasional dan regional selama beberapa hari terakhir, dan kami sepakat mengenai perlunya kembali membuka hubungan baru. cakrawala penyelesaian agar wilayah tersebut terjerumus ke dalam siklus kekerasan, sehingga semakin membahayakan nyawa warga sipil.”

Dia lebih lanjut menekankan bahwa Mesir belum menutup Perbatasan Rafah sejak awal krisis, dan akan terus menerima bantuan kemanusiaan.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)